demba ba
Foto X-Ray Cedera Demba Ba yang Bikin Ngilu!

Bolahero.comDemba Ba baru saja mengalami musibah yang pastinya tidak ingin dialami oleh pesepakbola di seluruh dunia. Ya, cedera, namun cedera yang dialami oleh Demba Ba ini tergolong sangat parah. Ba mendapat cedera kronis yang punya potensi menyudahi kariernya di pentas sepakbola. Hal itu didapatnya saat tengah membela klubnya di China Super League, Shanghai Senhua, dalam derby Shanghai menghadapi Shanghai SIPG.

Seperti yang telah dikabarkan awalnya, cedera yang didapat oleh Demba Ba terjadi setelah penyerang berusia 31 tahun itu memperoleh tekel horor dari pemain belakang SIPG, Sun Xiang. Hasil foto X-Ray dari kaki Demba Ba yang beredar di media sosial membuktikan kalau cedera yang diderita oleh eks penyerang Chelsea dan Newcastle United itu benar-benar sulit dipercaya.

cedera demba ba

Dapat dicermati pada foto X-Ray tersebut, kalau tulang kaki Demba Ba benar-benar patah. Sampai saat ini masih belum diketahui apakah yang bersangkutan bakal bisa kembali merumput di lapangan hijau atau tidak. Terlebih usianya sudah tidak muda lagi untuk seorang pesepakbola. Berikut ini juga merupakan hasil foto X-Ray lain dari penyerang timnas Senegal itu.

foto cedera demba ba

Cedera Demba Ba serta merta memberi efek yang besar bagi timnya, Shanghai Senhua. CEO tim, Gregorio Manzano pun sempat menitikkan air mata dalam satu momen jumpa pers berkaitan cedera sang pemain. Manzano juga tak memungkiri bahwa cedera parah itu bisa mengancam karier Demba Ba.

“Cedera ini mungkin saja bakal menyudahi karier Ba sebagai pesepakbola. Saya sendiri lebih baik kalah dalam laga tersebut (vs Shanghai SIPG) dibanding mesti mengorbankan Ba seperti ini. Tuhan tidaklah adil, seorang pemain seperti Ba tak layak memperoleh cedera semacam ini,” tutur Manzano pada jumpa pers, usai Shanghai Senhua memenangi laga dengan skor 2-1.

Sebelum melanjutkan kariernya di Liga Tiongkok, Demba Ba terlebih dahulu bergabung bersama Besiktas di Liga Turki. Ia bermain 29 kali bersama Besiktas dan menyumbangkan 18 gol. Gelontoran golnya itu lebih banyak dari yang ia buat saat bermain untuk Chelsea di tahun 2013-2015 dengan tujuh gol dari 33 laga.