alessandro florenzi
Florenzi Yakin Roma Masih Bisa Kejar Napoli

Bolahero.com – Gelar juara Serie A musim ini mungkin masih akan menjadi milik Juventus. Pasalnya Si Nyonya Tua terus menunjukkan permainan yang konsisten setiap pekannya. Namun, jangan lupakan persaingan klub-klub di bawah mereka.

Masih ada Napoli dan AS Roma bersaing untuk mengamankan satu tiket ke Liga Champions tanpa kualifikasi. Tim Serigala Ibukota saat ini tengah memburu possi ke-2 di klasemen akhir Serie A. Giallorossi merasa yakin bisa finis di atas Napoli.

Saat ini Roma duduk di posisi ke-3 dengan nilai 63. Mereka hanya berjarak 4 angka dari Napoli yang tepat berada di bawah Juventus. Oleh karena itu, tekanan terus diberikan oleh Roma kepada Napoli, sembari berusaha menjauh dari kejaran Fiorentina dan Inter Milan.

Akhir pekan ini Roma akan berjumpa Bologna. Pantang bagi Serigala Ibukota tersandung di laga itu. Salah satu penggawa Roma, Alessandro Florenzi juga mengharapkan Napoli tersandung saat melawan tim papan bawah, Hellas Verona.

Kepada Football Italia, Florenzi mengatakan: “Apakah ini merupakan jarak yang jauh dari posisi ke-2? Itu bergantung pada bagaimana cara Anda melihatnya. Kami punya misi untuk memenangi laga berikutnya, dan kami akan lakukan pendekatan seperti itu setiap pekannya.”

“Kami juga akan melepaskan diri dari dua tim yang terus menguntit, Fiorentina dan Inter. Sementara itu kami juga tidak akan membiarkan Napoli lepas.”

“Jika mereka kalah dan kami menang, maka peluang untuk menempati posisi ke-2 sangat besar. Mereka akan merindukan Gonzalo Higuain selama sang striker melakoni masa hukuman. Namun, saya tidak tahu seberapa besar itu,” tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, AS Roma dan Napoli saat ini telah tersingkir dari semua kompetisi, kecuali Serie A. Roma tersingkir dari Liga Champions, serta langkah Napoli tak berlanjut di Liga Europa. Kedua tim juga gagal di ajang Coppa Italia. Untuk itu, liga menjadi prioritas utama.

Di awal musim ini Roma memang sempat tampil inkonsisten. Rudi Garcia gagal membawa pasukan Serigala Ibukota ke level teratas. Namun sejak Luciano Spalletti pulang ke Roma, situasi mulai membaik. Pada laga terakhir 3 April lalu, Giallorossi berhasil menghempaskan Lazio pada laga derby dengan skor 4-1.