FIFA Marah Pengaturan Skor di Italia Merajalela
Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akan memperpanjang hukuman kepada orang-orang yang membuat peraturan skor di Italia

Bolahero.com – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akan memperpanjang hukuman kepada orang-orang yang membuat peraturan skor di Italia. Hukuman ini berlaku diseluruh dunia.

Sebelumnya Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan Komite Olimpiade Italia sudah melakukan hukuman itu kepada orang –orang yang terlibat dalam sepak bola selama lima tahun bahkan kepada pemain yang terlibat pengaturan skor.

Hukuman itu hanya berlaku pada level nasional saja. Masih banyak identitas para pelaku yang belum diumumkan, mereka juga harus merasakan hukuman tersebut secara global.

“FIFA sudah memberitahukan kepada beberapa ofisial dan pemain yang telah dilarang untuk mengambil bagian dalam stiap jenis kegiatan. Bersangkutan dengan sepak bola dengan masa hukuman satu samapi lima tahu,”resmi FIFA.

Pelaku ini sudah terlibat pengaturan pertandingan dari tahun2014-2015. Juni 2015, mantan presiden Antonino Pulvirenti. Ia mengaku sudah mencoba mengatur lima pertandingan Serie B agar membuat klubnya tidak menurun.

kasus ini bukan merupakan hal yang baru di Italia. Italia pernah dikagetkan skandal Calciopoli yang sempat melibatkan klub-klub besar seperti Juventus, AC Milan, Fiorentina dan Lazio