torres yakin akan membuat rekor
Torres ingin cetak sejarah

Bolahero.Com – Fernando Torres dalam kepercayaan diri tinggi mendekati laga leg pertama semi final Liga Champions kontra Bayern Munich. Menurut Torres, ini adalah waktu yang tepat bagi Atletico mengukir kisah baru.

Atletico pernah berhasil melangkah ke partai puncak Liga Champions, yaitu pada musim 2013/14. Saat itu, sebenarnya mereka bisa menyabet predikat double winner andaikata tidak takluk dari sang rival sekota, Real Madrid. Pasalnya, di musim yang sama Los Colchoneros berhasil mengangkat trofi La Liga.

Fernando Torres Siap Diturunkan Dalam Laga Melawan Munchen

Nyaris dua tahun sesudah final yang menyakitkan itu, Atletico kembali membidik target serupa. Tapi kali ini mereka mesti menyingkirkan Bayern Munich terlebih dahulu di semi final.

“Untuk bisa lolos ke final, kami bukan hanya membutuhkan lini belakang yang tangguh, namun juga harus bisa membuat gol. Itulah yang saya buru saat melawan Bayern nanti,” kata Diego Simeone.

Perkara Atletico yang disebut-sebut mempunyai lini belakang tangguh, itu memang telah menjadi ciri khas permainan mereka. Namun, tak bakal ada artinya apabila mereka gagal menceploskan gol. Di sinilah pekerjaan utama yang diserahkan pada Torres serta para penyerang yang lain seperti Antoine Griezmann.

Torres saat ini tengah dalam performa terbaiknya. Dalam enam laga paling akhir di seluruh kompetisi, El Nino telah menceploskan lima gol serta serta berkontribusi untuk dua gol lainnya.

“Kami siap mengukir kisah baru kali ini. Sekarang peluang kami sangat bagus, walau kami tahu ini bukanlah tantangan yang mudah. Harapan saya dalam sepekan ke depan adalah kami bisa membuat suatu langkah kecil,” ungkap Torres dikutip Soccerway.

Laga leg I Atletico vs Bayern bakal dihelat di Vicente Calderon, Kamis (28/4) dinihari WIB. Sementara Leg I bakal dihelat minggu depan, Rabu (4/5) dinihari WIB.

Sebagai catatan, ini merupakan pertemuan kedua Bayern dan Atletico sepanjang sejarah. Sebelumnya kedua tim ini baru sekali bertemu, yakni di partai final Liga Champions musim 1973/74. Pada saat itu, Atletico mesti menelan pil pahit setelah ditaklukkan Bayern dengan skor telak 5-1.