Ferguson Restui Mourinho Latih MU
Mourinho siap berlabuh ke Old Trafford

Bolahero.com – Baru-baru ini beredar kabar jika Sir Alex Ferguson restui Mourinho untuk melatih Manchester United. Seiring dengan beredarnya kabar tersebut maka besar kemungkinan “Setan Merah” akan dinahkodai oleh Jose Mourinho mulai musim depan dan kabarnya dari kubu MU siap mengontrak pelatih asal Portugal tersebut selama tiga musim.

Sebelumnya media memang ramai memberitakan soal siapa-siapa saja calon pengganti Louis Van Gaal yang kabarnya siap meninggalkan Old Trafford di akhir musim ini. Performa Wayne Rooney dkk selama dilatih oleh Van Gaal sejauh ini memang masih jauh dari kata memuaskan. Selain terlempar dari ajang Liga Champions, MU juga masih terseok-seok di tangga klasemen dengan bertengger di posisi kelima.

Beberapa pihak lantas menilai bila MU bakal jauh lebih baik lagi bila dilatih oleh eks manajer Chelsea itu namun rumornya Ferguson dan Sir Bobby Charlton kurang setuju soal penunjukkan Mourinho ini. Menurut pandangan Fergie, pelatih yang akrab disapa Mou ini dikhawatirkan bisa memberikan dampak buruk kepada punggawa MU melihat rekam jejak The Special One yang penuh dengan kontroversi.

Tetapi Ferguson akhirnya mulai merelakan jabatan kursi pelatih MU kelak diduduki oleh mantan rivalnya itu. “Fergie telah mengibarkan bendera putih dalam upayanya menggagalkan kedatangan Mourinho,” seperti yang di-tweet oleh @Redissue.

Ferguson sebenarnya lebih menginginkan Ryan Giggs untuk menjadi pelatih baru MU berikutnya tetapi tidak sedikit yang menilai Giggs masih belum siap mendapat tanggung jawab menahkodai Manchester United.