Ferdinand Sebut Era Van Gaal Tidak Gagal Sepenuhnya
Menurut pandangan Ferdinand era Van Gaal bersama MU tidak bisa dibilang gagal

Bolahero.com – Mantan pemain bertahan Manchester United, Rio Ferdinand sebut era Van Gaal tidak gagal sepenuhnya seperti yang dibayangkan oleh banyak orang. Menurut Ferdinand, manajer berpasport Belanda tersebut telah meninggalkan warisan yang sangat berharga yakni para pemain muda dari akademi Setan Merah.

Louis van Gaal memang baru saja dicopot jabatannya dari kursi pelatih United. Tidak sedikit yang menilai pemecatan Van Gaal ini dikarenakan eks manajer Bayern Munchen dan Barcelona tersebut gagal mengantarkan timnya lolos ke Liga Champions musim depan selain itu Manchester United juga menelan kegagalan di kompetisi Europa.

Meski begitu Ferdinand rupanya kurang setuju dengan penilaian bila Van Gaal telah gagal selama berada di Old Trafford sebab ada sejumlah pemain muda yang diorbitkan oleh Van Gaal dan hasilnya mereka mampu menuai pujian.

“Keyakinan yang tidak tergoyahkan, dia (Van Gaal) selalu mempunyai metode untuk menghormati pemain dengan memakai banyak cara. Sukses menjuarai liga maupun Liga Champions menjadi sebuah tuntutan dari Manchester United. Selain itu klub ini juga menuntut gaya permainan yang agresif, cepat dan imajinatif,” cetus Ferdinand seperti dikutip Soccerway.

“Dia telah mengenalkan klub ini dengan beberapa pemain lulusan akademi mulai dari Marcus Rashford, Jesse Lingard, juga Timothy Fosu-Mensah dan pemain lainnya. Van Gaal telah memberikan para pemain muda ini kesempatan untuk tampil sesuai dengan sejarah yang dimiliki oleh klub ini,” tutup Ferdinand.