Fakta Unik Sepak Bola Henrikh Mkhitaryan
Fakta Unik Sepak Bola Henrikh Mkhitaryan

Bolahero.comHenrikh Mkhitaryan merupakan gelandang yang dibeli MU pada bursa transfer pra musim kemarin. Ia dibeli MU dari Borussia Dortmund dengan nilai mencapai Rp 526 miliar.

Nah apa lagi ya Fakta Unik Sepak Bola tentang Henrikh Mkhitaryan lainnya? Yuk simak ulasannya berikut ini:

1. Keluarga Henrikh Mkhitaryan

Keluarga Henrikh Mkhitaryan
Keluarga Henrikh Mkhitaryan, keluarga sepakbola

Ketangkasan dan kelihaiannya bermain bola membuat Mkhitaryan disebut-sebut menjadi salah satu gelandang terbaik dunia. Hal itu tak mengherankan jika kita mengintip sedikit mengenai Fakta Unik Sepak Bola keluarga dari Mkhitaryan ini.

Ternyata Ayah dari Mkhitaryan pun juga seorang pemain sepak bola. Ayah Mkhitaryan bermain sebagai striker di klub Aravat Yerevan dan pernah pula masuk ke dalam timnas Armenia.

Ibu Mkhitaryan meski bukan pemain sepak bola ternyata ia tercatat menjadi pegawai di Federasi Sepak bola Armenia. Sedangkan saudara perempuannya bekerja di UEFA.

2. Mkhitaryan Sosok yang Sederhana

Mkhitaryan Sosok yang Sederhana
Mkhitaryan merupakan sosok sederhana

Saat bergabung di klub Shakthar Donetsk, Mkhitaryan pernah menginap di tempat latihan karena dia tak punya uang untuk menyewa tempat tinggal.

Namun meski sekarang ia sukses diboyong oleh Manchester United, Mkhitaryan tetaplah menjadi sosok sederhana. Ia pun tak gengsi menyewa taksi untuk datang ke tempat latihan MU di Carrington.

3. Mkhitaryan Mengidolakan Zidane

Mkhitaryan Mengidolakan Zidane
Mkhitaryan Mengidolakan Zidane

Mkhitaryan mengaku bahwa Zinedine Zidane merupakan sosok idola bagi dirinya. Ia mengagumi gaya bermain Zidane namun tak beniat untuk menirunya.

4.Pintar di Luar Lapangan

Pintar di Luar Lapangan
Henrikh Mkhitaryan menguasai banyak bahasa

Wah ternyata tak hanya lihai di lapangan hijau saja, Mkhitaryan juga pintar loh di luar lapangan. Ia adalah diploma dari Institut Kebudayaan Armenia. Selain berkuliah di Institut Kebudayaan Armenia, Mkhitaryan juga pernah berkuliah Ekonomi di Institut Saint Petersburg, Ukraina.

Tak hanya itu saja, Mkhitaryan juga menguasai lima bahasa. Lima bahasa yang dikuasai Mkhitaryan antara lain Armenia, Inggris, Prancis, Rusia, dan Jerman.

5. Hampir Bergabung Dengan Liverpool

Hampir Bergabung Dengan Liverpool
Mkhitaryan hampir bergabung dengan Livepool

Penampilan apiknya bersama Shakthar Donetsk membuat banyak klub ingin memboyongnya. Tak terkecuali dengan The Reds.

Namun Mkhitaryan tak jadi bermain bersama Liverpool karena pembatalan transfer oleh Juergen Klopp, pelatih Borussia Dortmund. Klopp sepertinya masih menginginkan Mkhitaryan untuk memperkuat Borussia Dortmund. Kala itu, ia menawarkan Mkhitaryan untuk bermain seperti gaya permainannya.