Fakta Unik Mengenai Munir El Haddadi
Simaklah beberapa fakta unik dari pemain muda andalan Barca ini

Bolahero.comFakta unik kali ini akan membahas fakta unik mengenai Munir El Haddadi. Pemain yang mempunyai nama lengkap Munir El Haddadi Mohamed ini lahir di San Lorenzo de El Escorial, Madrid dan tumbuh di dekat Galapagar, di sekitar jalanan yang menurut El Mundo seperti Little Morocco. Ayahnya yang berdarah Maroko, Mohamed El Haddadi Arbrqui datang ke Spanyol dengan perahu nelayan pada usia 18 tahun dan sekarang menjadi seorang chef. Ibunya bernama Zaida juga berdarah Maroko lahir di Spanyol. Dia mantan asisten dapur yang saat itu mengasuh tiga saudara Munir. Sampai usia 14 tahun Munir merupakan penggemar Real Madrid.

Munir saat ini bermain di Barcelona sebagai penyerang. Dia memulai karirnya pada ranking junior Atlético Madrid. Akan tetapi baik Atlético dan Real Madrid tak memberinya kesempatan untuk membawa Munir ke jajaran timnya. Dia diminati banyak klub besar seperti misalnya Manchester City namun akhirnya dia memutuskan untuk menandatangani kontrak ke Barcelona pada tahun 2011. Kemudian dia sukses memenangkan UEFA Youth League pada musim 2013-2014. Dia memulai debutnya di tim B pada Maret 2014 dan memenangkan laga tandang menghadapi RCD Mallorca dengan hasil 1-2 saat menggantikan Sandro Ramirez pada menit ke-72. Dia mencetak gol pertamanya sebagai pemain senior pada 19 April 2014 saat meraih kemenangan laga kandang 2-1 menghadapi Girona FC.

Pada tanggal 24 Agustus 2014, Munir melakukan debut perdananya bersama tim utama Barcelona pada gelaran La Liga saat menghadapi Elche CF di Camp Nou. Dia memulai laga dan mencetak satu gol kedua dengan hasil kemenangan 3-0 sebelum digantikan oleh Pedro pada menit ke-67. Delapan hari sebelum ulang tahunnya yang ke 19, dia menjadi pemain Barcelona termuda ketiga yang mencetak gol setelah Bojan Krkic dan Lionel Messi. Munir juga masuk nominasi Golden Boy Award tahun 2014. Kemudian Munir mendapatkan caps pertamanya untuk timnas Spanyol pada September 2014. Vicente del Bosque memasukkan Munir dalam skuad utama timnas Spanyol untuk pertama kali pada 8 September 2014 saat laga kualifikasi Euro 2016 menghadapi Macedonia, setelah Diego Costa mengalami cedera.