Fakta Unik Lucu Sepak Bola yang Harus Kamu Ketahui
Martin Sylvester adalah wasit yang mengkartu merah dirinya sendiri

Bolahero.com – Jika Anda penggemar sejati sepak bola, maka Anda pasti sudah tidak sabar untuk mengetahui fakta unik lucu sepak bola yang akan diulas di bawah ini. Yap, sepak bola memang menjadi olahraga yang paling menarik dan paling populer di dunia. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan jumlah fans sepak bola yang tak terhitung di seantero dunia. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata ada fakta unik dan lucu mengenai sepak bola? Yuk kita bahas ulasannya.

  1. Klub Sepak Bola Tertua

Apakah Anda tahu klub sepak bola yang tertua di dunia? Yap, namanya adalah Sheffield FC.  Klub ini bermarkas di Inggris, Yorkshire selatan, Sheffield. Klub Inggris pertama ini didirikan oleh militer Kerajaan Inggris dan dapat dikatakan bahwa klub ini merupakan cikal bakal Liga Primer yang hingga sekarang ini masih berlanjut.

  1. Titik Pinalti

Apa yang terjadi dengan titik pinalti? Titik Pinalti dahulu bukan ditandai dengan titik, melainkan garis horizontal. Akan tetapi, untuk meminimalisir pengeluaran uang, akhirnya tanda pinalti diganti menjadi titik saja dan akhirnya dipakai hingga sekarang ini.

  1. Wasit Kena Kartu Merah

Pemain bola terkena kartu kuning atau merah itu adalah hal yang biasa. Namun, bagaimana dengan wasit yang terkenal kartu merah? Tentu hal lucu ini sangat aneh. Namun, kejadian ini betul-betul terjadi yaitu pada tahun 1998. Wasit asal Inggris, Martin Sylvester ini memberi kartu merah kepada dirinya sendiri setelah memukul pemain di lapangan karena emosi.