Fakta Unik Dari Stadion Pierre-Mauroy
Stadion ini memiliki teknologi yang canggih dan multi fungsi

Bolahero.com Fakta unik dari Stadion Pierre-Mauroy ini akan menjadi topik pembahasan kali ini seiring dengan akan dimulainya salah satu ajang sepak bola dunia yang paling ditunggu-tunggu dan dinantikan oleh jutaan pasang mata dari para penggila bola dari seluruh dunia yaitu Euro 2016 yang diselenggarakan di Prancis. Berbeda dengan ajang Euro pada edisi-edisi sebelumnya pada gelaran Euro kali ini sebanyak 24 tim akan ikut ambil bagian padahal dari lima edisi Euro yang dulu-dulu hanya berisikan 16 tim saja yang ikut berpartisipasi.

Karena itu wajar saja bila dari pihak tuan rumah sudah menyiapkan beberapa stadion sebagai tempat untuk menyelenggarakan pertandingan dan stadion-stadion yang akan digunakan antara lain Stade de France, Stadium Municipal, Stade Bollaer-Delelis, Stade Velodrome, Allianz Riviera, Parc Olympique Lyonnais, Stade Geoffroy-Guichard, Parc des Princes, Nouveau Stade de Bordeaux dan Stade Pierre-Mauroy yang berlokasi tepat di kota Lille ini. Mengenai fakta unik dari Stadion Pierre-Mauroy ini dapat kalian simak di bawah ini :

  1. Diambil Dari Nama Walikota

Fakta unik yang pertama adalah perihal nama dari stadion ini. Perlu kalian ketahui nama Pierre Mauroy ini ternyata bukan diambil dari nama ledenda sepakbola Prancis seperti kebanyakan nama stadion-stadion besar lainnya. Usut punya usut ternama nama Pierre Mauroy diambil dari nama mantan walikota Lille yang juga menjabat sebagai Perdana Menteri Prancis yang wafat pada 2013 lalu. Karena kecintaan dari para warga Lille membuat nama sang mantan walikota ini diabadikan sebagai nama stadion yang sebelumnya memiliki nama Grand Stade Lille Metropole ini.

  1. Stadion Yang Multi Fungsi

Stadion yang satu ini juga termasuk stadion yang multi fungsi karena selain fungsi utamanya sebagai tempat untuk menyelenggarakan pertandingan sepak bola ternyata Stadion Pierre-Mauroy ini juga bisa difungsikan untuk tempat konser musim sampai tempat untuk pertandingan basket dan beberapa kegiatan lainnya.

  1. Memiliki Teknologi Canggih

Karena menelan sebesar 324 juta euro untuk modernisasi maka wajar saja stadion ini memiliki beragam teknologi yang canggih. Salah satu teknologi canggih tersebut adalah penggunaan atap tertutup sehingga pertandingan akan tetap berjalan dengan lancar meskipun sedang turun hujan.