Fakta Unik Dan Menarik Para Hooligan Di Inggris
The Red Army yang menjadi pendukung fanatik Manchester United

Bolahero.com Fakta unik dan menarik para Hooligan di Inggris ini memang menarik sekali untuk diketahui. Belum lama ini sempat terjadi kegemparan dalam turnamen Piala Eropa 2016 yang melibatkan pendukung Inggris dengan Rusia yang saling terlibat bentrokan. Bentrok antar suporter ini mulanya terjadi sebelum pertandingan berlangsung namun kemudian bentrokan terus merembet hingga laga berakhir. Dalam dunia sepakbola sendiri memang sudah umum terjadi bentrok antar suporter fanatik dan dari para gerombolan suporter yang dicap kerap mengundang kericuhan tentu tidak lengkap rasanya jika tidak menyebut para Hooligan di Inggris.

Kelakukan para hooligan ini memang sering kali mendapat sorotan tajam karena mereka tidak sungkan untuk melakukan keributan di berbagai tempat bahkan di luar negeri sekalipun seperti yang terjadi di Prancis baru-baru ini. Nah berikut ini adalah beberapa rangkuman fakta unik dan menarik para Hoolingan di Inggris :

  1. The Red Army

Fakta Unik Dan Menarik Para Hooligan Di Inggris

The Red Army merupakan nama dari sekumpulan pendukung fanatik dari salah satu klub bola paling populer di Premier League yaitu Manchester United yang memiliki basis pendukung yang cukup besar. Bisa dibilang The Red Army memiliki jumlah anggota yang paling besar dengan tingkat Hooliganisme tetinggi di tanah Britania Raya. Nama The Red Army mulai disorot pada medio 70-an karena mereka beberapa kali membuat keributan. Bentrokan massal yang melibatkan pendukung garis keras The Red Devils ini pernah terekam di tahun 1985 di mana pada saat itu The Red Army terlibat bentrokan dengan HooliganWest Ham yang terjadi di sekitar kota Manchester.

  1. Inter City Firm

Fakta Unik Dan Menarik Para Hooligan Di Inggris

Inter City Firm atau ICF adalah nama dari kumpulan suporter fanatik yang mendukung West Ham United. Kelompok ini terkonsentrasi di sekitar kota London dan penggunaan nama Inter City ternyata berasal dari nama kereta yang biasa mereka gunakan untuk menonton pertandingan away dari tim kesayangan mereka tersebut. Kelompok Hooligan ini aktif dari tahun 1970-an sampai medio 1990-an dan dalam masa-masa itu kelompok suporter ini sering kali terlibat bentrokan yang berujung dengan tindak kekerasan dan yang menjadi musuh utama mereka adalah Bushwackers Millwall.

  1. Aston Villa Hardcore

Fakta Unik Dan Menarik Para Hooligan Di Inggris

Kelompok Hooligan ini berbasis di Birmingham dan berafiliasi langsung dengan Aston Villa. Sama seperti kelompok Hooligan lainnya, kelompok ini juga beberapa kali melakukan kericuhan dan yang terkenal adalah kerucuhan “Pertempuran Rocky Lane” yang terjadi pada tahun 2002 lalu.