Fakta Unik 3 Klub Tanah Air yang Mampu Imbangi Klub Elit Eropa
Suasana pertandingan antara Niac Mitra vs Arsenal

Bolahero.com –  Pasti penasaran kan dengan fakta unik 3 klub tanah air yang mampu imbangi klub elit Eropa? Apakah Anda tahu klub Indonesia mana saja yang berhasil mengimbangi atau bahkan memenangkan laga melawan klub elit Eropa? Nah, jika Anda benar-benar penasaran, maka Anda harus menilik ulasan yang akan dibahas di bawah ini. Yuk simak ulasannya.

  1. PSSI Wilayah 1 (PSMS Medan) Vs Ajax Amsterdam

Jika Anda bertanya tentang kualitas klub ini, maka Anda akan tercengang. PSMS Medan terkenal sebagai tim elit tanah air yang berhasil membawa trofi kompetisi Perserikatan di tahun 1967 dan 1983. PSSI Wilayah 1 yang memang berisikan 90% lebih pemain PSMS Medan kala itu berhasil membekukan sang juara 4 kali Liga Champions, yaitu Ajax Amsterdam. Laga tersebut adalah laga eksebisi yang mana Ajax berhasil tertekuk dengan skor 2-4 di Teladan, stadion bergengsi Medan.

  1. Niac Mitra Vs Arsenal
Fakta Unik 3 Klub Tanah Air yang Mampu Imbangi Klub Elit Eropa
Niac Mitra vs Arsenal

Niac Mitra mungkin terdengar sangat asing bagi para pencinta sepak bola pada era ini. Namun, pada era Perserikatan di Galatama, tim ini adalah tim tersukses di ajang tersebut karena pernah merengkuh trofi sebanyak 3 kali pada tahun 1988, 1983 dan 1982. Tak hanya itu, Niac Mitra juga berhasil menekuk Arsenal 2-0 di Surabaya pada tahun 1983.

3. Persija Jakarta Vs Ajax

Fakta Unik 3 Klub Tanah Air yang Mampu Imbangi Klub Elit Eropa (2)
Laga antara Persija Jakarta menghadapi Ajax

Siapa yang tidak tahu Persija, tim tersukses di Indonesia yang sudah berulang kali merengkuh trofi di Liga yang digeluti klub tersebut. Ternyata, Persija juga mempunyai prestasi berhasil menahan imbang Ajax Amsterdam di Stadion GBK pada tahun 1975, 9 Juni. Namun sayang pada 12 Mei 2012, Persija yang kembali bertemu dengan Ajax tak bisa mengimbangi klub Belanda tersebut dan kalah 0-2.