Fakta Unik 2 Jersey Sepak Bola Teraneh
Jersey yang dikenakan Timnas Meksiko pada Piala Dunia 1998 memiliki motif suku Aztec

Bolahero.com –  Tentu Anda penasaran bukan apa saja fakta unik 2 jersey sepak bola teraneh yang akan dibahas disini? Yap, jersey sepak bola adalah seragam wajib yang dikenakan para tim kecil maupun besar untuk menggambarkan ciri khas tim atau klub. Meskipun demikian, ada saja beberapa jersey yang terlihat unik dan aneh, seperti contohnya adalah yang akan diulas di bawah ini.

  1. Jersey Timnas Jamaika (World Championship 1998)

Piala dunia 1998 adalah ajang kompetisi antar negara yang paling bergengsi di ranah internasional. Namun, Timnas Jamaika nampaknya kurang mengerti akan prestisnya kompetisi ini hingga ide jersey yang mereka kenakan berdasarkan ide yang kurang cemerlang. Fakta unik menarik dari jersey Timnas Jamaika adalah adanya desain pola berhubungan dari kaos (atasan) hingga celana (bawahan). Alih-alih mendapatkan pujian karena keunikan jersey tersebut, jersey Timnas Jamaika malah disebut norak.

  1. Jersey Timnas Meksiko (World Championship 1998)

Salah satu jersey yang tak kalah unik dan aneh adalah milik Timnas Meksiko di ajang Piala Dunia 1998. Dengan warna dasar hijau dan tambahan desain penuh wajah suku Aztec terdahulu yang terlihat sedikit mengerikan ketika dipandang dari depan, jersey tersebut malah dibilang aneh oleh para fans Piala Dunia pada saat itu. Tak hanya itu, jersey tersebut juga membawa Meksiko pada kesialan karena Timnas Meksiko hanya tembus hingga babak 16 besar.