Fakta Menarik Sepak Bola Pada Masa Perang Dunia ke-1
Kondisi saat para prajurit bermain sepak bola ketika meletus Perang Dunia ke-1

Bolahero.com –  Sebagian besar kawan bola disini pasti sudah menunggu ulasan mengenai fakta menarik sepak bola pada masa perang dunia ke-1 ini. Mengulas tentang sejarah sepak bola memang mengasyikkan. Apalagi jika sejarah sepak bola pada saat perang dunia. Ingin tahu bagaimana sejarah yang menarik tentang sepak bola di perang dunia ke-1? Yuk simak ulasannya hanya disini.

  1. Sepak bola tetap berjalan walaupun tengah perang

Bisakah Anda bayangkan bagaimana rasanya bermain sepak bola di tengah-tengah peperangan dunia ke-1? Tentu bukan main rasanya, namun hal ini benar-benar terjadi pada perang dunia ke-1.

  1. Sepak bola diadakan guna menjaga kebugaran dan moral

Pada perang dunia ke-1, sepak bola juga diadakan untuk menjaga kebugaran dan moral para prajurit. Mengingat pasukan garis depan banyak sekali menghabiskan waktu di belakang garis musuh, maka olahragalah yang menjadi opsi paling baik untuk merawat kebugaran tubuh dan moral.

  1. Sepak bola sebagai perekrutan tentara

Sepak bola ternyata menjadi daya tarik tersendiri pada perang dunia ke-1, sehingga sepak bola dijadikan ajang perekrutan prajurit di Inggris. Federasi sepak bola Inggris pada saat itu mengeluarkan selebaran yang disebarluaskan pada pendukung tim dan seluruh warga. Isinya adalah mengajak para pemuda untuk membantu para olahragawan Inggris lain yang tengah menghadapi musuh.

  1. Para tawanan juga bermain Sepak Bola

Di kamp tahanan, para tawanan perang juga bermain laga sepak bola yang pada waktu itu diadakan oleh Letnan Jack Shaw pada November 1918. Meski kerap dihentikan oleh komandan kamp, ajang tersebut menjadi saksi nyata bersatunya para tahanan dengan para sipir.