Fakta Menarik Martunis, Korban Tsunami Aceh Anak Angkat Christiano Ronaldo
Berkat jersey Timnas Portugal yang dikenakannya membuat Martunis menjadi anak angkat Ronaldo

Bolahero.comFakta menarik Martunis tentu menjadi sebuah topik yang membuat Anda bertanya-tanya, ada apa dengan Martunis? Martunis adalah salah satu korban tsunami Aceh pada tahun 2004 dulu yang diangkat sebagai anak oleh Christiano Ronaldo. Ingin tahu fakta menarik lebih lanjut mengenai Martunis? Yuk simak ulasannya.

  1. Selama 21 Hari Martunis Bertahan Hidup di Lautan. Akibat terkena bencana tsunami, Martunis terdampar dan untungnya, Martunis dapat bertahan hidup sebelum akhirnya ditemukan. Martunis berusaha untuk bertahan hidup dengan makan sisa-sisa mie instan dan meminum air laut.
  2. Martunis sempat bingung dan tidak kenal dengan ayahnya (Sarbini) pasca bencana. Sedangkan dua saudaranya dan ibunya meninggal akibat bencana tsunami tersebut.
  3. Saat ditemukan di lautan, Martunis mengenakan kaos timnas Portugal saat ajang kompetisi EURO 2014 dengan nomor punggung 10 yang berlabelkan nama Rui Costa.
  4. Penemuan Martunis sebagai korban Tsunami Aceh kemudian menggemparkan dunia dan Christiano Ronaldo berkunjung ke Aceh yang kemudian mengangkatnya menjadi anak angkat.
  5. Martunis yang bercita-cita menjadi pesepakbola besar gagal masuk tim lokal Aceh Persiraja, dan juga ditolak oleh timnas Indonesia U-19.
  6. Akhirnya, Martunis bergabung dengan SSS RMF Aceh, atau yang dikenal dengan Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid Foundation Aceh, dan pada tahun 2015 Martunis berhasil masuk akademi Sporting Lisbon.
  7. Martunis konon akan mengenakan kaos bernomor punggung 28, kaos yang bernomor punggung sama seperti yang dikenakan Christiano Ronaldo saat membela Sporting Lisbon.