Fakta Menarik Dari Pesepakbola Afrika Dengan Gaji Termahal
Yaya Toure dan Emmanuel Adebayor menjadi para pemain bintang asal Afrika dengan bayaran tertinggi

Bolahero.com Fakta menarik dari pesepakbola Afrika dengan gaji termahal ini akan menjadi pembahasan menarik kali ini. Tidak bisa dipungkiri dalam beberapa dekade terakhir ini banyak pemain-pemain dari benua Afrika yang bergabung bersama klub elit Eropa dan para pemain tersebut juga kerap menjadi tulang punggung timnya. Saat ini hampir di setiap liga di Eropa pasti memiliki pemain bintang yang berasal dari Afrika dan ini sangat terlihat di kompetisi Liga Inggris alias Premier League.

Sebut saja beberapa nama seperti Didier Drogba, Emanuel Adebayor dan Samuel Eto’o yang menjadi pemain Afrika yang menerima gaji dalam jumlah yang sangat fantastis. Ketangguhan dan kepiawaian mereka dalam mengolah si kulit bundar juga tidak kalah dari pesepakbola asal Amerika Latin yang juga banyak tersebar di Eropa. Berikut telah kami rangkum beberapa fakta menarik dari pesepakbola Afrika dengan gaji termahal :

  1. Didier Drogba

Fakta Menarik Dari Pesepakbola Afrika Dengan Gaji Termahal

Jika menyebut nama pemain dari Afrika yang menjadi ikon di Premier League tentu tidak akan lengkap jika tidak menyebut nama Drogba yang namanya semakin berkibar setelah dirinya memperkuat Chelsea. Drogba sendiri mulai dikenal luas setelah dirinya mengantarkan klub lamanya, Marseille, melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions pada musim 2003/2004 lalu. Selama memperkuat The Blues karier Drogba semakin meroket dengan mempersembahkan empat titel juara liga dan satu gelar juara Liga Champions musim 2011/2012. Kabarnya Chelsea memberikan gaji kepada bomber andalannya tersebut senilai 75 ribu pounds atau sekitar Rp 1,4 miliar per pekannya.

  1. Emmanuel Adebayor

Fakta Menarik Dari Pesepakbola Afrika Dengan Gaji Termahal

Adebayor juga masuk ke dalam jajaran pesepakbola Afrika yang menerima gaji terbesar di Eropa. Mantan penyerang Arsenal dan Manchester City yang kini memperkuat Tottenham Hotspur tersebut diketahui pernah menerima gaji sebesar 110 ribu pounds per pekan pada musim 2011/2012 dan saat itu dirinya sudah berseragam The Lilly Whites.

  1. Yaya Toure

Fakta Menarik Dari Pesepakbola Afrika Dengan Gaji Termahal

Gelandang asal Pantai Gading ini juga menjadi pemain Afrika dengan gaji termahal di Eropa. Menjadi salah satu pemain pilar Manchester City, Toure yang juga sempat merumput bersama Barcelona ini menerima bayaran mencapai 240 ribu pounds per pekan. Besaran gaji yang diterima Toure membuat dirinya masuk ke dalam daftar 10 pesepakbola dengan gaji termahal di dunia dengan menduduki urutan ke tujuh.