Fakta Menarik Dari Bergabungnya Guardiola Ke Manchester City
Guardiola tercatat sebagai manajer Spanyol pertama yang melatih City

Bolahero.com – Pada kesempatan ini akan mengupas mengenai fakta menarik dari bergabungnya Guardiola ke Manchester City. Seperti yang diketahui mulai musim kompetisi 2016/2017 mendatang, Manchester City akan dilatih oleh manajer baru mereka. Tidak tanggung-tanggung yang menjadi manajer anyar The Citizens ini tidak lain adalah Josep Pep Guardiola yang pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi akan kualitasnya sebagai seorang manajer handal yang pernah membesut tim-tim besar Eropa mulai dari Barcelona sampai yang terakhir, Bayern Munchen yang mana di musim terakhir bersama Die Rotten ini manajer asal Spanyol itu sukses mempersembahkan gelar juara Bundesliga dan DFB-Pokal. Yang lebih hebat lagi Die Roten mampu memenangi trofi Bundesliga dalam tiga musim terakhir terhitung semenjak kedatangan pertama kalinya Guardiola ke Allianz Arena. Karena kesuksesannya itulah yang membuat manajemen Manchester City merasa kepincut dan memutuskan untuk merekrut Pep Guardiola yang ditunjuk untuk menggatikan posisi manajer City sebelumnya yaitu Manuel Pellegrini. Dengan berlabuhnya Guardiola ke Manchester City maka akan semakin memanaskan persaingan di Premier League apalagi Manchester United juga telah menunjuk Jose  Mourinho sebagai manajer baru mereka menggantikan Louis van Gaal. Berikut telah kami rangkum beberapa fakta menarik dari bergabungnya Guardiola ke Manchester City :

  1. Guardiola mendapat kontrak berdurasi tiga tahun

Fakta Menarik Dari Bergabungnya Guardiola Ke Manchester City Guardiola memang diketahui tidak ingin disodori kontrak berdurasi panjang sehingga Manchester City pun hanya mengontraknya dengan durasi tiga tahun yang dimulai pada bulan Juni 2016 ini. Saat menukangi Bayern Munchen pun Guardiola juga hanya diikat kontrak dengan durasi yang sama yaitu selama tiga tahun.

  1. Menjadi manajer dengan bayaran termahal di dunia

Fakta Menarik Dari Bergabungnya Guardiola Ke Manchester City Guardiola bisa dipastikan akan menjadi manajer dengan bayaran termahal di dunia sebab menurut kabar dari pihak Manchester City siap memberikan gaji kepada manajer berusia 45 tahun itu sebesar 15 juta pounds per musim. Besaran gaji yang diterimanya jauh mengungguli gaji yang diterima para manajer ternama lainnya.

  1. Menjadi orang Spanyol pertama yang melatih City

Fakta Menarik Dari Bergabungnya Guardiola Ke Manchester City Guardiola juga tercatat menjadi manajer Manchester City pertama yang berasal dari Spanyol mengingat manajer City sebelumnya berasal dari Chile (Manuel Pellegrini), Italia (Roberto Mancini), Wales (Mark Hughes), Swedia (Sven-Goran Eriksson) dan selebihnya berasal dari Inggris serta Skotlandia.