Jasper Cillessen
5 Fakta Menarik tentang Jasper Cillessen

Bolahero.com – Fakta Jasper Cillessen Barcelona telah resmi memboyong Jasper Cillessen dengan nilai tranfer mencapai 3 juta euro atau setara Rp 194 miliar. Barcelona juga masih akan menambah 2 juta euro atau Rp 29 miliar sebagai bonus kesepakatan dengan Ajax Amsterdam.

Kepindahan Cillessen ke Barcelona menggantikan Claudio Bravo yang saat ini berlabuh ke Manchester City.

Cillessen sebelumnya merupakan pemain Ajax Amsterdam yang telah merasakan gelar juara Eredivisie Belanda.

Apa lagi fakta Jasper Cillessen. Yuk simak ulasannya berikut ini:

1. Menjadi Kiper Ajax Amsterdarm

Fakta Jasper Cillessen
Menjadi Kiper Ajax Amsterdarm

Pada awal karirnya di Ajax Amsterdarm, ia hanya menjadi kiper pelapis dari Kenneth Vermeer. Namun setelah lima musim berlalu, ternyata Cillessen berkembang menjadi kiper yang dapat diandalkan. Tercatat dalam 142 pertandingan yang telah diikuti, 63 laga sukses ia amankan tanpa kebobolan.

2. Fakta Jasper Cillessen Tak Pernah Bertemu Luis Suarez

Fakta Jasper Cillessen
Tak Pernah Bertemu Luis Suarez

Luis Suarez yang akan menjadi teman Cillessen di Barcelona juga pernah memperkuat Ajax Amsterdarm. Namun ternyata Cillessen tak pernah bertemu dengan Suarez.

Hal itu karena Suarez telah pindah lebih dulu ke Liverpool tahun 2011. Sedangkan Cillessen baru saja tiba di Ajax Amsterdarm pada Agustus 2011.

3. Prestasi Jasper Cillessen Selama di Ajax Amsterdarm

Fakta Jasper Cillessen
Prestasi Selama di Ajax Amsterdarm

Memperkuat Ajax Amsterdarm selama lima musim, Cillessen sukses membawa klub tersebut meraih tiga gelar Eredivisie dan satu trofi Piala Belanda.

4. Kiper Belanda

Fakta Jasper Cillessen
Kiper Timnas Belanda

Salah satu prestasi Jasper Cillessen lainnya ialah saat ia menjadi kiper timnas Belanda. Jasper Cillessen mampu membawa Belanda sampai ke semifinal di ajang Piala Dunia 2014.

Cillessen memulai debutnya di timnas Belanda pada tahun 2013. Saat itu timnas Belanda dilatih oleh Van Gaal, eks pelatih Manchester United.

5. Pengalaman Menghadapi Barcelona

Fakta Jasper Cillessen
Pengalaman Menghadapi Barcelona

Cillessen yang saat ini berlabuh ke Barcelona ternyata pernah juga menghadapi timnya saat ini. Saat masih menjadi kiper Ajax, ia bertemu dengan Barcelona pada ajang Liga Champion musim 2013-2014. Dan hasilnya Jasper Cillessen bersama Ajax Amsterdarm berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.