FA Bakal Selidiki Insiden Pelemparan Bus MU
Pelemparan bus MU yang dilakukan pendukung West Ham bakal diselidiki FA

Bolahero.com – FA bakal selidiki insiden pelemparan bus yang dilakukan oleh para pendukung West Ham saat tim kesayangan mereka menjamu Manchester United di Upton Park, Rabu (11/05/16) dini hari WIB. Dalam insiden tersebut bus yang membawa skuad besutan Louis van Gaal ini mendapat lemparan botol yang menyebabkan kaca bus pecah.

Aksi pelemparan ini diketahui dilakukan oleh sejumlah pendukung The Hammes dan oleh karena itu secara tegas dari pihak FA akan segera melakukan investigasi soal adanya aksi anarkis ini. Kericuhan ini tidak hanya terjadi di luar stadion saja tetapi sampai merembet ke dalam stadion di mana terjadi pelemparan benda-benda yang diarahkan ke gawang David de Gea. Pertandingan yang penuh emosional ini karena menjadi pertandingan kandang terakhir West Ham di Upton Park pada akhirnya berhasil dimenangi oleh anak asuh Slaven Bilic yang memetik kemenangan tipis 3-2.

Dalam pernyataannya dari kubu FA juga turut mengutuk keras tindakan yang tidak terpuji ini. “Kami mengutuk keras insiden yang tidak menyenangkan pada malam ini di mana melibatkan bus tim Manchester United yang terjadi di luar Stadion West Ham, Boleyn Ground. Juga pelemparan benda-benda yang dilakukan oleh sekelompok pendukung tuan rumah pada saat laga tengah berlangsung,” bunyi pernyataan yang dirilis oleh FA seperti diwartakan Sky Sports.

“Kami akan menjalin kejasama dengan kedua belah pihak dan Kepolisian Metropolitan guna melakukan investigasi penuh soal terjadinya insiden ini.” Kejadian ini memang cukup mengejutkan mengingat sepanjang musim ini jarang terjadi tindakan anarkis yang seperti ini di ajang Liga Inggris. Dari pihak kepolisian setempat juga mengungkapkan bila ada korban yang mengalami luka-luka namun hingga saat ini masih belum ada penahanan.