EURO 2016: Skuad Resmi Swedia

Bolahero.com – Keberhasilan tim nasional Swedia U21 menjuarai EURO U-21 2015 akhirnya membuat beberapa pilar dari tim nasional tersebut berhasil terpanggil oleh Eric Hamren. Beberapa pemain tersebut adalah Patrik Carlgren, Victor Nilsson Lindelof, Ludwig Augutinsson, Oscar Lewicki, Oscar Hiljemark dan John Guidetti. Guidetti sendiri sebenarnya sudah beberapa kali mendapat panggilan tim nasional Swedia. Namun, kini diriya harus bersaing dengan striker lainnya, Emir Kujovic dan juga Marcus Berg. Perebutan ini akan terjadi demi bisa mendampingi sang striker fenomenal dari Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Hamren sendiri mengaku dengan sengaja memanggil beberapa pemain muda demi menyegarkan kembali skuad Swedia yang sebelumnya sedikit kewalahan untuk bisa lolos dari babak kualifikasi EURO 2016. Walaupun masih akan tetap mengandalkan Ibracadabra, Hamren mengaku beberapa pemain muda yang ia panggil akan bisa memanjakan Ibrahimovic untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dan membawa Swedia lolos dari babak grup bersama Belgia, Italia dan Republik Irlandia.

Goalkeepers: Andreas Isaksson (Kasimpasa), Robin Olsen (Copenhagen), Patrik Carlgren (AIK).

Defenders: Ludwig Augustinsson (Copenhagen), Erik Johansson (Copenhagen), Pontus Jansson (Torino), Victor Lindelof (Benfica) Andreas Granqvist (Krasnodar), Mikael Lustig (Celtic), Martin Olsson (Norwich).

Midfielders: Jimmy Durmaz (Olympiakos), Albin Ekdal (Hamburg), Oscar Hiljemark (Palermo), Sebastian Larsson (Sunderland), Pontus Wernbloom (CSKA Moscow), Erkan Zengin (Trabzonspor), Oscar Lewicki (Malmo), Emil Forsberg (Leipzig), Kim Kallstrom (Grasshoppers).

Forwards: Marcus Berg (Panathinaikos), John Guidetti (Celta Vigo), Zlatan Ibrahimovic (Paris), Emir Kujovic (Norrkoping).