EURO 2016: Skuad Resmi Spanyol

Bolahero.com – Vicente Del Bosque akhirnya mengumumkan 25 pemain bayangan yang nantinya akan dia bawa ke Perancis dalam ajang EURO 2016. Sebagai juara bertaham EURO, Spanyol tentu tidak main-main dalam memilah dan memilik skuad inti untuk ajang tersebut. Namun, Del Bosque ternyata membuat beberapa keputusan mengejutkan namun masih tetap rasional. Ada nama-nama besar yang tidak dibawa Del Bosque dalam ajang EURO 2016 ini.

Striker Diego Costa yang mengalami musim buruk bersama Chelsea adalah salah satu nama besar yang tidak terpanggil ke dalam skuad tim nasional Spanyol. Nama lainnya adalah Juan Emanuel Mata, Santi Cazorla dan Javi Martinez dan juga Fernando Torres. Selain itu, pemain muda berbakat dari Arsenal, Hector Bellerin pun ternyata tidak dipanggil oleh Del Bosque pasalnya dirinya masih mempercayakan posisi bek kanan pada Dani Carvajal dan juga Cesar Azpilicueta.

Tidak dipanggilnya Diego Costa dan juga Fernando Torres ternyata menjadi kesempatan emas untuk striker-striker veteran Spanyol lainnya. Aritz Aduriz adalah salah satu striker veteran Spanyol yang bermain baik untuk Athletic Bilbao musim ini dan akhirnya dirinya menerima panggilang resmi dari tim nasional Spanyol untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Costa dan Torres.

Goalkeepers: Iker Casillas (Porto), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Defenders: Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Dani Carvajal (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Marc Bartra (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Juanfran (Atletico Madrid).

Midfielders: Bruno (Villarreal), Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Thiago (Bayern Munich), Andres Iniesta (Barcelona), Isco (Real Madrid), David Silva (Man City), Pedro (Chelsea), Cesc Fabregas (Chelsea), Saul Niguez (Atletico Madrid).

Forwards: Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Alvaro Morata (Juventus), Lucas Vasquez (Real Madrid)