EURO 2016: Skuad Resmi Rusia

Bolahero.com – Jelang ajang EURO 2016, Leonid Slutski pun akhirnya turut mengumumkan skuad resmi yang nantinya akan dibawa pada pertengahan Juni mendatang. Salah satu pemain andalan dari CSKA Moskv, Alan Dzagoev sempat dipanggil untuk mengisi lini tengah dari tim nasional Rusia. Namun, beberapa jam setelah pengumuman resmi skuad nasional Rusia, ternyata Dzagoev mengalami cedera kaki yang didapatkannya saat membela CSKA Moskva di pertandingan terakhirnya. Pencoretan nama Dzagoev ini berbuah manis untuk Dmitri Torbinski yang dipanggil untuk menggantikan gelandang tersebut.

Selain itu, Slutski pun tidak memangil nama-nama pemain veteran lainnya seperti Yuri Zhirkov dan juga Aleksandr Kerzhakov. Selain itu, nama beken lainnya yang juga tidak dipanggil oleh sang pelatih karena cedera adalah Denis Cheryshev dan juga Oleg Kuzmin. Namun, Slutski masih tetap membawa pemain berkelas lainnya seperti Igor Akinfeev dan juga Aleksandr Kokorin.

Goalkeepers: Igor Akinfeev (CSKA Moskva), Yuri Lodygin (Zenit), Guilherme (Lokomotiv Moskva).

Defenders: Aleksei Berezutski (CSKA Moskva), Vasili Berezutski (CSKA Moskva), Sergei Ignashevich (CSKA Moskva), Dmitri Kombarov (Spartak Moskva), Roman Neustädter (Schalke), Georgi Schennikov (CSKA Moskva), Roman Shishkin (Lokomotiv Moskva), Igor Smolnikov (Zenit).

Midfielders: Igor Denisov (Zenit), Dmitri Torbinski, Aleksandr Golovin (CSKA Moskva), Denis Glushakov (Spartak Moskva), Oleg Ivanov (Terek Grozny), Pavel Mamaev (Krasnodar), Aleksandr Samedov (Lokomotiv Moskva), Oleg Shatov (Zenit), Roman Shirokov (CSKA Moskva).

Strikers: Artem Dzyuba (Zenit), Aleksandr Kokorin (Zenit), Fedor Smolov (Krasnodar)