EURO 2016: Skuad Resmi Islandia

Bolahero.com – Tim Nasional Islandia akhirnya megumumkan skuad resmi yang nantinya akan dibawa ke ajang EURO 2016. Satu nama yang menjadi pusat perhatian dalam skuad inti ini adalah Eidur Gudjohnsen. Kembalinya Gudjohnsen ke dalam skuad Islandia menjadi pusat perhatian para pecinta sepakbola di seluruh dunia. Gudjohnsen sendiri sebenarnya sudah mengumumkan bahwa dirinya pensiun pada tahun 2013 dari persepakbolaan internasional, namun dirinya melakukan come back pada tahun 2015 kala Gudjohnsen membela tim Norwegia, Molde. Gudjohnsen sendiri diharapkan bisa menaikan moral pemain-pemainnya untuk bisa bersaing dengan tim-tim papan atas nantinya.

Selain Eidur Gudjohnsen, Islandia pun akan mengandalkan pemain bintang lainnya seperti Hiortur Hermannsson, Gylfi Sigurdsson dan juga Jon Dadi Bodvarsson. Ketiga pemain tersebut pin diharapkan bisa membantu pemain-pemain muda yang dimiliki Islandia untuk lolos dari grup F, bersama Austria, Hungaria, dan juga Portugal.

Goalkeepers: Hannes Halldorsson (Bodo/Glimt), Ogmundur Kristinsson (Hammarby), Ingvar Jonsson (Sandefjord).

Defenders: Ari Skulason (OB), Hordur Magnusson (Cesena), Hjortur Hermannsson (PSV Eindhoven), Ragnar Sigurdsson (Krasnodar), Kari Arnason (Malmo), Sverrir Ingi Ingason (Lokeren), Birkir Sævarsson (Hammarby), Haukur Heidar Hauksson (AIK).

Midfielders: Emil Hallfredsson (Udinese), Gylfi Sigurdsson (Swansea), Aron Gunnarsson (Cardiff), Theodor Elmar Bjarnason (AGF), Arnor Ingvi Traustason (Norrkoping), Birkir Bjarnason (Basel), Johann Gudmundsson (Charlton), Eidur Gudjohnsen (Molde), Runar Mar Sigurjonsson (Sundsvall).

Forwards : Kolbeinn Sigthorsson (Nantes), Alfred Finnbogason (Augsburg), Jon Dadi Bodvarsson (Kaiserslautern).