EURO 2016: Skuad Resmi Belgia

Bolahero.com – Tim nasional Belgia akhirnya mengumumkan skuad bayangan yang nantinya akan dibawa oleh Marc Wilmots ke ajang EURO 2016. Tidak dipanggilnya sang kapten dari Manchester City, Vincen Kompany, karena cedera menjadi sebuah masalah yang cukup besar bagi tim nasional Belgia. Selain itu, nama beken lainnya yang tidak dibawa oleh sang manajer adalah Adnan Januzaj.

Selain itu, nama mentereng yang sudah menjadi langganan tim nasional Belgia masih tetap dipanggil oleh Wilmots, seperti Marouane Fellaini, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku dan Cristian Benteke. Selain itu, ketidakhadiran Vincent Kompany nampaknya masih bisa ditutup oleh pemain belakang lainnya seperti Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Thomas Vermaelen dan juga Jan Vertonghen. Radja Nainggolan pun yang musim ini bermain baik untuk Roma dipercaya akan memimpin lini tengah dari Belgia nantinya.

Goalkeepers: Thibaut Courtois (Chelsea), Jean-Francois Gillet (Mechelen), Simon Mignolet (Liverpool).

Defenders: Toby Alderweireld (Tottenham), Dedryck Boyata (Celtic), Jason Denayer (Galatasaray), Bjorn Engels (Club Bruges), Nicolas Lombaerts (Zenit), Jordan Lukaku (Oostende), Thomas Meunier (Club Bruges), Thomas Vermaelen (Barcelona), Jan Vertonghen (Tottenham).

Midfielders: Marouane Fellaini (Manchester United), Radja Nainggolan (Roma), Axel Witsel (Zenit St Petersburg), Kevin De Bruyne (Manchester City), Eden Hazard (Chelsea).

Forwards : Moussa Dembele (Tottenham), Michy Batshuayi (Marseille), Christian Benteke (Liverpool), Yannick Carrasco (Atletico Madrid), Romelu Lukaku (Everton), Dries Mertens (Napoli), Divock Origi (Liverpool).