EURO 2016: Skuad Resmi Albania

Bolahero.com – Beberapa hari yang lalu, akhirnya Gianni De Biasi mengumumkan secara resmi skuad bayangan tim nasional Albania untuk ajang EURO 2016, pada bulan Juni mendatang. Nama Hamdi Salihi sebagai top skor di liga liokal Albania ternyata tidak ada di 27 pemain yang ditunjuk oleh Biasi. Belum ada alasan secara jelas mengapa sang pelatih tidak membawa Salihi ke dalam tim nasional Albania. Padahal sang striker ini berhasil mencetak 38 gol pada musim 2015 / 2016 untuk timnya di seluruh ajang. Namun, Biasi mengemukakan bahwa skuad yang sudah ia pilih adalah merupakan hasil dari seleksi yang ia lakukan baik itu slama latihan dan juga selama babak kualifikasi EURO 2016. Jadi tidak ada kesalahan teknis mengapa dirinya tidak membawa Hamdi Salihi.

Nama beken lainnya pun yang bermain di liga-liga utama Eropa hanyalah Etrit Berisha dan juga Lorik Cana. Dengan pemain-pemain yang minim atas pengalaman ditambah lagi dengan ajang ini adalah ajang perdana Albania di pentas Eropa, tentu saja Albania akan menjadi tim underdog yang tidak akan begitu dijagokan oleh para pecinta sepakbola dunia.

Goalkeepers: Etrit Berisha (Lazio), Alban Hoxha (Partizani), Orges Shehi (Skënderbeu).

Defenders: Lorik Cana (Nantes), Arlind Ajeti (Frosinone), Berat Gjimshiti (Atalanta), Mërgim Mavraj (Köln), Amir Rrahmani (Split), Elseid Hysaj (Napoli), Ansi Agolli (Qarabağ), Frederic Veseli (Lugano), Naser Aliji (Basel).

Midfielders: Ledjan Memushaj (Pescara), Ergys Kaçe (PAOK), Andi Lila (Giannina), Migjen Basha (Como), Odise Roshi (Rijeka), Burim Kukeli (Zürich), Ermir Lenjani (Nantes), Herolind Shala (Slovan Liberec), Taulant Xhaka (Basel), Armir Abrashi (Freiburg).

Forwards:
Bekim Balaj (Rijeka), Sokol Çikalleshi (Medipol Baksasehir), Armando Sadiku (Vaduz), Milot Rashica (Vitesse), Shkëlzen Gashi (Colorado Rapids).