Enrique Minta Barca Untuk Waspadai Granada
Laga kontra Granada menjadi perhatian Enrique

Bolahero.com – Entrenador Luis Enrique minta Barca untuk waspadai Granada usai timnya menggilas Espanyol dengan skor mencolok 5-0 pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol, Minggu (8/5/16) malam WIB. Selangkah lagi Blaugrana bakal memenangi La Liga mengingat rival terdekat mereka yakni Atletico Madrid baru saja ditekuk oleh Levante.

Saat ini Barcelona masih berada diperingkat teratas di tangga klasemen La Liga dengan koleksi 88 poin. Lionel Messi dkk unggul satu poin dari Real Madrid yang naik ke posisi kedua. Dengan ini maka persaingan untuk memperebutkan title juara La Liga akan melibatkan Barca dengan Real Madrid sebab Atletico Madrid yang turun satu strip di posisi ketiga sudah tidak bisa lagi menggeser Barca walau mereka bisa menyamai perolehan poin raksasa Catalan tersebut karena tim besutan Diego Simeone ini kalah secara head to head dari Barca.

Di pekan terakhir La Liga akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Barca yang akan bertamu ke kandang Granada sementara itu Los Merengues bakal melawat ke markas Deportivo La Coruna. Grana yang saat ini bercokol diposisi 17 ini disebut oleh Enrique bisa saja menjadi batu sandungan untuk timnya meskipun mereka sudah aman dari zona degradasi.

“Mereka (Granada-red) sudah aman? Saya tak ingin mempercayai hal itu dan kami akan terus mencoba untuk meraih tujuan kami dengan permainan di atas lapangan,” cetus Enrqiue seperti dikutip Soccerway. “Akan ada tensi yang tinggi sebab sekarang tinggal satu laga lagi untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara. Real Madrid juga bakal menghadapi situasi yang sama,” lanjut Enrique.