Emery Tetap Puji Semangat Timnya Usai Dibekuk Barca
Pelatih Sevilla selamati Barca serta puji semangat anak asuhnya

Bolahero.com – Pelatih Sevilla, Unai Emery tetap puji semangat timnya usai dibekuk Barca di babak final Copa del Rey yang diadakan di Vicente Calderon pada Senin, (23/5/16) dini hari WIB. Pada laga final ini Los Rojiblancos kalah dengan skor 2-0 setelah gawang mereka dibobol oleh Jordi Alba serta Neymar di babak tambahan waktu.

Pertandingan final antara kedua finalis ini memang berjalan cukup sengit dan berlangsung alot karena hingga 2×45 di waktu normal pertandingan masih belum ada tim yang mampu membuat gol. Sayangnya Sevilla gagal memaksimal peluang padahal Barcelona harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Javier Mascherano diganjar kartu merah saat laga berjalan 36 menit.

Sevilla juga akhirnya kehilangan dua pemainnya yang juga menerima kartu merah yakni Ever Benega yang keluar lapangan jelang berakhirnya babak kedua yang disusul oleh Daniel Carrico yang menerima kartu merah di extra time. Tidak heran meskipun timnya gagal jadi juara tetap saja Emery memuji semangat juang anak asuhnya.

“Tim telah berjuang dengan amat baik. Dengan 11 pemain, tentu kami ingin menguasai bola. Unggul dalam jumlah pemain berarti kami mesti bisa menguasai bola sebab kami dalam posisi yang lebih nyaman,” ucap Emery seperti dilansir Soccerway.

“Kami ingin mengucapkan selamat kepada Barca atas kemenangan mereka. Tetapi, saya juga mengucapkan selamat kepada pemain kami dan seluruh Sevilla. Saya merasa bangga dengan perjuangan yang telah kami lakukan di ajang ini,” tandasnya.