Emery Tegaskan Timnya Akan Mewaspadai Liverpool
Emery minta timnya untuk waspadai Liverpool

Bolahero.com – Manajer Sevilla, Unai Emery menegaskan bahwa timnya akan mewaspadai Liverpool yang menjadi lawan mereka di babak final Liga Europa. Emery memang patut waspada lantaran The Reds saat ini sedang “panas-panasnya” apalagi mereka juga mengincar tiket Liga Champions.

Liverpool memang gagal finish di posisi empat besar yang menjadi batas akhir zona Liga Champions karena itu bila pasukan Jurgen Klopp ingin bisa tampil di ajang Liga Champions musim depan maka syarat utamanya adalah mereka harus bisa memenangi trofi Liga Europa ini.  Liverpool juga melenggang ke babak final dengan penuh gaya karena mereka belum pernah kalah saat menjalani leg kedua yang kebetulan digelar di kandang mereka, Anfield.

Tiket babak final ini berhasil diamankan oleh Liverpool berkat kemenangan agregat 3-1 atas Villarreal sedangkan Sevilla sendiri lolos ke final setelah mengandaskan Shakhtar Donetsk dengan agregat 5-3. Bagi Sevilla sendiri ini menjadi final kedua mereka secara beruntun dan hasilnya mereka selali bisa keluar sebagai juara.

Akan tetapi menurut penilaian Emery saat ini situasinya sedikti berbeda karena lawan yang bakal mereka hadapi cukup berat sehingga timnya tidak bisa bersantai-santai walaupun secara keseluruhan performa Liverpool masih terbilang angin-anginan jika berkaca pada hasil pertandingan yang mereka dapatkan di liga.

“Liverpool akan membuat kami tampil waspada saat pertandingan final nanti. Mereka mengincar trofi ini dengan banyak alasan,” papar Emery seperti dilansir Soccerway. “Mereka membidik trofi, yang bisa memberikan mereka akses untuk tampil di Liga Champions. Mereka juga adalah tim yang penuh dengan sejarah. Karenanya menurut saya laga nanti bakal menjadi laga final yang sangat luar biasa,” tandasnya.