Emery Resmi Tinggalkan Sevilla
Sevilla langsung bergerak cepat dengan mendekati Sampaoli menyusul perginya Emery

Bolahero.com Unai Emery resmi tinggalkan Sevilla dan kabar ini memang tidak terlalu mengejutkan lantaran beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar yang menyebut bila sang arsitek Los Nervionenses sempat berada di Paris dan bertemu dengan perwakilan dari Paris Saint-Germain yang memang kepincut dan ingin merekrut dirinya yang sukses mengantarkan timnya menjuarai Liga Eropa musim 2015/2016 lalu ini.

Emery sendiri sebenarnya masih terikat kontrak bersama Sevilla dan kontraknya baru akan berakhir pada 30 Juni 2017 mendatang. Namun pelatih asal Spanyol ini memilih untuk mengakhiri kontraknya secara sepihak dan soal pengunduran diri Emery sebagai pelatih pun sudah diumumkan oleh Sevilla lewat laman resmi mereka baru-baru ini.

“Sevilla FC sudah menerima permintaan resmi yang datang dari pengacara Unai Emery yang mana isinya adalah meminta pemutusan kontrak secara sepihak. Hal tersebut dikarenakan Emery sudah tidak ingin bekerja sama lagi dengan Sevilla di musim 2016/2017 mendatang,” bunyi pengumuman resmi yang dirilis oleh Sevilla mengenai pengunduran diri Emery. Keputusan yang diambil oleh Emery memang sudah bisa diprediksi meski ada juga yang terkejut karena tidak sedikit yang meyakini bahwa ia akan tetap bertahan di La Liga jika berkaca pada prestasi yang diraih oleh timnya di musim lalu.

Berkat tangan dingin Emery ini membuat Sevilla menjadi salah satu tim yang disegani di kompetisi Eropa mengingat mereka berhasil menjadi juara Liga Eropa secara beruntun dalam tiga musim terakhir. Selain itu Sevilla juga cukup konsisten berada di papan atas klasemen La Liga karena hal ini pulalah yang membuat Paris Saint-Germain sangat ingin mendatangkan Emery ke Parc des Princes pada musim depan.

Tujuannya tentu saja demi bisa memenangi trofi Liga Champions yang selama ini mereka impikan dan seiring dengan kepergian Emery maka kursi pelatih Sevilla kini sedang kosong. Meski begitu kabarnya dari pihak Sevilla sendiri sudah menemukan pengganti Emery dan calon pelatih Sevilla berikutnya tidak lain adalah Jorge Sampaoli yang mengantarkan Timnas Cile menjuarai ajang Copa America 2015.

“Jorge Sampaoli diharapkan akan tiba di Sevilla pada hari Senin guna melakukan pembicaraan dengan pihak klub,” seperti yang dikutip dari situs resmi klub.