Eks Pemain Barca Soroti Pemecatan Van Gaal
De Boer berikan tanggapannya terkait dengan pemecatan Van Gaal

Bolahero.com  – Eks pemain Barca, Ronald de Boer, soroti pemecatan Van Gaal yang menurut penilaiannya merupakan tindakan yang tidak manusiawi mengingat manajer berpasport Belanda tersebut baru saja mempersembahkan trofi Piala FA untuk Manchester United lewat pertandingan ketat di babak final menghadapi Crystal Palace.

Pemecatan Louis van Gaal memang tengah menjadi pembicaraan hangat meskipun banyak pihak yang sudah memprediksi jauh-jauh hati bila dari pihak Manchester United bakal mengakhiri kontrak mereka dengan manajer yang berjuluk “Si Tulip Besi” ini menyusul sederet hasil yang kurang memuaskan yang didapat oleh Wayne Rooney dkk sepanjang musim ini.

Van Gaal juga dinilai gagal memberikan prestasi gemilang untuk timnya yang gagal finis di posisi zona Liga Champions selain itu The Red Devils juga mengalamai kegagalan di pentas Liga Champions maupun Liga Europa belum lagi gaya permainan United yang juga mengundang komentar bernada negatif karena mereka dinilai memainkan sepakbola yang membosankan karena hanya mengandalkan penguasaan bola tapi minim dalam urusan menjebol gawang lawan.

Walaupun ada pihak yang merasa senang dengan Kepergian Van Gaal dari Old Trafford namun tidak sedikit pula yang mengkritisi pemecatan Van Gaal yang dinilai kurang etis termasuk De Boer. “Sebagai seorang teman tentu saja saya merasa sedih setelah mendengar berita itu. Tapi di sisi lain Anda bisa melihat bila hal itu akan terjadi,” ucap De Boer seperti yang dilansir oleh Goal.

“Yang cukup menyakitkan adalah bagaimana ini harus berakhir. Anda tidak berhak untuk dipecat saat baru saja memenangi trofi dan 10 menit berselang Anda diberitahu bila Anda tidak lagi menjadi pelatih. Menurut saya bukan seperti itu cara untuk menghargai seseorang,” timpal De Boer.