Eks Bayern Munchen Nilai Pep Telah Gagal
Gagal persembahkan trofi Liga Champions membuat Pep dinilai telah gagal

Bolahero.com – Eks Bayern Munchen nilai Pep Guardiola telah gagal membesut Die Roten menyusul kegagalan Manuel Neuer dan kawan-kawan melaju ke babak final usai mereka disingkirkan oleh Atletico Madrid pada pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions baru-baru ini.

Memang selama dilatih oleh mantan pelatih Barcelona tersebut tercatat Bayern Munchen belum pernah menjuarai kompetisi tertinggi di ajang sepakbola Eropa tersebut. Yang lebih menyedihkan lagi mereka bahkan sudah tiga kali secara beturut-turut selalu terhenti di babak semifinal dan yang menarik langkag Bayern selalu terhenti oleh tim-tim wakil dari La Liga mulai dari Barcelona, Real Madrid yang terbaru Atletico Madrid.

Padahal Guardiola di datangkan ke Allianz Arena untuk menggantikan posisi Jupp Heynckens yang sukses mengantarkan Bayern meraih treble pada musim 2012/2013 dengan mengawinkan trofi Liga Champions, Bundesliga dan DFP Pokal. Tentu saja melihat sepakterjang Guardiola selama menukangi Barca bisa dibilang terasa kurang karena Guardiola hanya mampu mempersembahkan trofi-trofi di level “lokal” dan belum sekalipun dirinya mengantarkan Bayern mengangkat trofi juara Liga Champions.

Karena itulah menurut Ivica Olic yang sempat berseragam Bayern ini Guardiola disebutnya telah gagal selama membesut raksasa Bundesliga tersebut. “Guardiola tersingkir pada babak semifinal Liga Champions sebanyak tiga kali secara beruntun dan dengan standar Bayern yang tinggi maka itu bisa dikatakan sebagai sebuah kegagalan,” cetus Olic seperti dikutip oleh Soccer Way.

“Mungkin mereka di Bayern saat ini akan berkata dia sudah memenangi banyak trofi domestik, namun melihat materi pemain yang dimiliki klub ini tentu saja pencapaian itu tidaklah cukup,” tandasnya.