zidane luar biasa
zidane pas untuk El Real

bolahero.com – Siapa yang tidak mengenal nama Zinedine Zidane? Gelandang kebanggaan public Prancis pada era 2000-an ini adalah legenda sepakbola dunia. Kariernya yang cemerlang, baik di klub bersama Real Madrid, maupun di tim nasional Prancis. Zidane sudah meraih segalanya. Gelar juara La Liga dan Liga Champions sudah dimenanginya di Real Madrid dan Piala Dunia dan Piala Eropa sudah dimenanginya di tim nasional Prancis. Kendati begitu, saat dia menjadi pelatih, tidak terlalu banyak orang yang akan menilainya bisa sesukses seperti saat menjadi pemain. Kenyataannya, dia membuktikan bahwa dia mampu melatih dengan berhasil menyembuhkan Real Madrid dari keterpurukan di awal musim mereka.

Zidane luar biasa di madrid 

Zidane musim ini datang sebagai pengganti dari Rafael Benitez yang dipecat di pertengahan musim dengan hanya bisa meraih 17 kemenangan dari 25 pertandingan atau sekitar 68 persen kemenangan. Banyak yang mengira bahwa Zidane tidak dapat berbuat banyak untuk Madrid sampai pada akhirnya dia membuktikan kepada media, paling tidak sampai pekan terakhir di La Liga lalu, dia berhasil mencatatkan 17 kemenangan dengan dua kali hasil imbang dan hanya sekali kalah saja.

Meskipun pada awalnya, Real Madrid sempat meragukan dengan beberapa hasil kurang memuaskan di awal masa kepemimpinannya, Zidane berhasil menjawab itu dengan kesuksesannya sampai saat ini. Bagaimana tidak? Real Madrid yang sebelumnya sudah sempat dianggap tidak mempunyai peluang lagi untuk meraih gelar juara La Liga berhasil bangkit dan memberi ancaman kepada Barcelona. Di dua pekan terakhir pun, Madrid berhasil menyalip Atletico Madrid dan mempertahankan posisi kedua klasemen dengan hanya beda satu pin dengan Barcelona yang muncul sebagai pemuncak klasemen akhir.

Tidak hanya itu, dalam pertandingan dengan musuh bebuyutan mereka, Barcelona, Madrid arahan Zidane berhasil meraih kemenangan di Camp Nou dengan skor 2-1 sekaligus menyamakan dirinya dengan Berdn Schuster yang berhasil memenangkan El Clasico perdananya semenjak tahun 2008. Hasil ini pun sekaligus membalas kekalahan memalukan Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 4-0. Puncaknya, mereka akan menghadapi sang rival satu kota, Atletico Madrid, di partai final liga Champions musim ini. Dengan segala macam keberhasilan ini, Zidane pun berhasil menyembuhkan El Real.