Eduard Tjong Ungkapkan Target Timnas U-19 Di Piala AFF U-19
Edu menargetkan timnya bisa lolos dari fase grup Piala AFF U-16 di Vietnam

Bolahero.com Eduard Tjong mengungkapkan target timnas U-19 yang ingin diraih pada ajang Piala AFF U-19 mendatang yang akan dilangsungkan pada bulan September 2016 di Vietnam. Meskipun mantan pelatih PS TNI ini mengakui bila persiapan yang dimiliki oleh timnya cukup mepet namun dirinya merasa optimis bisa mengantarkan ‘Garuda Muda’ lolos dari fase grup.

Seperti yang diketahui dari pihak PSSI telah resmi menunjuk pria yang akrab disapa dengan panggilan Edu tersebut sebagai pelatih interim timnas U-19 melalui rapat Komite Eksekutif yang diadakan pada hari Jumat (15/07/16) lalu. Penunjukan Edu sebagai pelatih timnas U-19 sendiri disampaikan oleh Sekjen PSSI, Azwan Karim yang mengatakan pihaknya memilih Edu karena sang pelatih dinilai memiliki latar belakang yang cukup tepat untuk menangani pemain muda.

Baca juga : Eduard Tjong Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas U-19

Segera setelah dirinya akan mulai menjalankan tugas barunya, Edu yang juga pernah membesut Persela Lamongan dan Persiram Raja Ampat ini lantas mengungkapkan target timnas U-19 yang akan dipersiapkannya untuk menghadapi Piala AFF U-19. Target yang dipatok oleh Edu juga tidak terlalu muluk-muluk karena dirinya menargetkan timnya bisa lolos dari fase grup karena dirinya menyadari persiapan untuk membentuk tim yang cukup mepet.

“Kalau membicarakan soal tanggung jawab, saya akan berusaha dengan semaksimal mungkin. Apalagi sepakbola Indonesia sendiri baru saja terbebas dari sanksi dan ada event juga (Piala AFF U-19), jadi sayang sekali kalau dilewatkan,” kata Edu kepada awak media.

“Kalau bisa lolos dari fase grup mengapa tidak? Yang penting terbaik untuk timnas U-19,” lanjut Edu yang mengatakan target timnas U-19 adalah bisa lolos dari fase grup.

Edu juga berencana untuk menggelar pusat pelatihan pada 25 Juli mendatang dan kemungkinan dirinya bakal memanggil 30 pemain. “Jika bisa 30 tetapi kalau bisa juga jangan terlalu banyak. Yang paling penting pemain bagus dan yang terbaik. Saya akan segera melakukan komunikasi dengan coach Fachry Husaini (eks pelatih timnas U-17) mungkin saja ada beberapa pemain yang masih bisa ikut bermain nanti,” timpal Edu.