Eder Beri Pujian Untuk Antonio Conte
Kemenangan atas Spanyol membuat Eder memuji kejelian sang pelatih

Bolahero.com – Eder beri pujian untuk Antonio Conte selepas kemenangan Italia atas Spanyol saat kedua tim saling bertemu di babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang dilangsungkan di Stade de France, Senin (27/06/16) malam WIB. Dalam pertandingan tersebut secara gemilang skuad Gli Azzurri mampu mengandaskan sang juara bertahan dengan skor meyakinkan 2-0 yang membuat Italia melenggang ke babak perempatfinal di mana mereka akan menghadapi Jerman.

Italia sejatinya tidak begitu difavoritkan pada ajang ini malahan para pemain yang dibawa oleh Conte ke Paris dianggap sebagai skuad yang terburuk yang pernah dimiliki oleh Italia pada ajang yang besar seperti Piala Eropa ini. Namun tidak diduga mereka mampu tampil mengesankan dari keraguan yang menghinggapi mereka perlahan mulai sirna dan berganti dengan pujian. Tengok saja bagaimana Italia mampu mengalahkan para tim favorit dimulai dari Belgia yang mereka bungkam dengan skor 2-0 dan disusul dengan Swedia yang tunduk dengan skor tipis 1-0 pada dua laga awal di babak fase grup.

Kemudian ujian sesungguhnya ada di babak 16 besar karena lawan yang mereka hadapi adalah Spanyol yang menjadi tim unggulan pada turnamen ini. Hasilnya di luar dugaan karena Italia mampu mencukur La Furia Roja dua gol tanpa balas lewat gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle. Tidak heran Eder menyanjung sang pelatih yang berhasil mengantarkan timnya melaju hingga ke fase ini.

“Keyakinan ini bermula dari 18 Mei saat kami memulai latihan untuk turnamen ini. Pelatih selalu membuat kami merasa yakin bahwa jika kami bekerja seperti ini juga melakukan apa yang perlu kami lakukan maka kami akan bisa menyulitkan tim mana pun,” terang Eder seperti dilansir Sky Sport Italia.

“Kami telah mempersiapkan diri untuk pertandingan ini dengan menyerang mereka dengan sedikit lebih tinggi daripada biasanya dan saya rasa ini merupakan sebuah performa yang cukup bagus untuk sebuah kemenangan yang layak,” lanjut Eder yang memuji penampilan rekan-rekan setimnya saat menghadapi Spanyol. “Italia berbicara di atas lapangan dan hal itu yang sedang kami lakukan saat ini,” pungkasnya.