inter milan vs napoli
Duel Seru Serie A Pekan Ini: Inter Milan vs Napoli

Bolahero.com – Akhir pekan ini Giuseppe Meazza menyajikan duel panas Serie A antara Inter Milan vs Napoli. Kedua pasukan memerlukan angka penuh demi mengusung misi mereka masing-masing.

Inter yang bakal menjadi tuan rumah tengah berupaya menguber satu tempat di Liga Champions musim depan. Mereka pada saat ini ada di rangking ke-4 dengan 58 angka dari 32 laga, terpaut enam angka dari AS Roma yang duduk di tangga ke-3 atau batas terbawah zona Liga Champions (lewat jalur play-off).

Sementara Napoli masih terus menjaga jarak dengan Juventus yang nyaman di puncak klasemen. Dengan nilai 70, Partenopei masih terpaut enam angka dari Si Nyonya Tua.

Melayani Napoli, Minggu (17/4) dinihari WIB, Inter bermodal kemenangan tipis atas Frosinone akhir minggu lalu. Hasil itu sangat penting bagi Inter yang selalu gagal menang di dua laga sebelumnya.

Di kubu Napoli, mereka melawat ke Meazza dengan keyakinan diri tinggi. Sesudah sempat kalah dari Udinese, Napoli langsung bangkit dengan mengguilas Hellas Verona 3-0. Syangnya, Napoli belum bisa diperkuat oleh top skorer mereka, Gonzalo Higuain yang tengah menjalani sanksi. Meski demikian, mereka masih mempunyai Lorenzo Insigne serta Jose Callejon.

Musim ini partai Inter Milan vs Napoli telah dua kali terjadi. Pertemuan di Serie A di awal musim dimenangi oleh Napoli dengan skor 2-1. Inter berhasil membalaskan dendam di ajang Coppa Italia, dengan membungkam Napoli 2-0.

Di sisi lain kota Milan, ada sang rival, AC Milan yang tengah menanti debut manajer baru mereka, Cristian Brocchi. Seperti yang diketahui, Sinisa Mihajlovic telah resmi dicopot dari jabatannya menyusul rangkaian hasil jelek Milan.

Sampdoria bakal menjadi lawan pertama Milan-nya Brocchi, Senin (18/4) dinihari WIB. Tiga angka sangat diperlukan Carlos Bacca dan kawan-kawan demi mengembalikan keyakinan diri mereka sesudah tidak berhasil menang dalam lima laga paling akhir, termasuk saat dipecundangi Juventus di San Siro akhir pekan lalu. Milan perlu tiga poin untuk tetap menjaga asa finis di zona Eropa.

Bisa dipastikan bahwa laga Inter Milan vs Napoli nanti bakal sangat krusial bagi seluruh tim di posisi enam besar Serie A.