la liga sampai akhir musim
la liga bersaing ketat

bolahero.com – Diantara tiga liga besar dunia, liga Inggris, liga Italia, dan liga Spanyol, mungkin hanya liga Spanyol yang harus menentukan juaranya hingga pekan terakhir. Hal ini terjadi karena sampai pekan ke 36, tiga tim teratas, Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid, masih sama-sama terbuka untuk menjuarai La Liga musim ini. Barcelona, yang sempat memimpin 9 poin diatas Atletico, harus terkejar dalam waktu tiga minggu.

Mereka meraih kekalahan dari Real Madrid, Real Sociedad, dan terakhir dari Valencia dan membuat selisih yang tadinya 9 poin hanya tinggal berjarak 44 gol saja dengan Atletico. Hasil minor Barcelona tersebut pun membuka peluang Real Madrid untuk bisa mencuri gelar. Barcelona kini memimpin klasemen dengan 85 poin, unggul agresifitas gol dari Atletico dan unggul 1 poin dari Real Madrid.

Persaingan Juara La Liga Sampai Pekan Akhir

Dua pekan terakhir di La Liga pun akan menjadi final bagi mereka bertiga. Pasalnya, siapapun yang tergelincir, pasti akan membuahkan keuntungan untuk tim lain. Barcelona mungkin akan menjadi tim yang paling berusaha untuk tampil bagus. Barcelona hanya perlu menang di dua pekan tersisa guna mengamankan La Liga. Atletico yang berada di posisi kedua dengan poin sama pun juga harus bisa meraih kemenangan di dua pertandingan sisa dengan berharap Barcelona tersandung, karena susah bagi Atletico untuk menyusul kekalahan head-to-head mereka dengan Barcelona. Madrid juga cukup sulit, karena mereka harus tetap menang sambil berharap Barcelona tergelincir.

Barcelona pun lebih sedikit diatas angin, mengingat mereka akan berhadapan dengan Espanyol dan Granada di dua pertandingan sisa. Derby Catalan memang selalu sulit bagi Barca, tapi menyorot performa Espanyol musim ini, Barca sepertinya tidak akan terlalu kesulitan. Begitu pula dengan Granada, Barca dinilai tidak akan mendapat ancaman berarti. Kondisi sebaliknya dihadapi oleh kedua rival mereka. Real Madrid harus menghadapi Valencia sebelum menutup musim dengan menghadapi La Coruna.

Valencia selalu menjadi momok bagi Madrid, dan Valencia pun berhasil mengalahkan Barcelona. Ini akan menjadi sinyal waspada bagi Zidane cs. Atletico pun juga sulit, karena mereka menutup musim dengan menghadapi Celta Vigo setelah melawan Levante. Celta Vigo adalah peringkat 6 klasemen saat ini. Wajar jika ancaman bisa saja terjadi dari mereka. Layak disaksikan, apa yang akan terjadi di sisa dua pertandingan La Liga. Apakah Barca bertahan, atau duo Madrid yang akan curi tahta?