spanyol membuktikan kualitas sepak bola
tim asal spanyol luar biasa

Bolahero.Com – Spanyol berpeluang mencatatkan sejarah baru dengan mencatatkan empat perwakilan tim di partai puncak dua kompetisi Eropa. All Spanish final mungkin saja berlangsung di pentas Liga Champions dan Liga Europa musim ini.

Tim Spanyol Meraja di Eropa 

Real Madrid, Atletico Madrid, Villarreal, dan Sevilla sama-sama menuai hasil positif pada leg I babak semi final Liga Champions dan Liga Europa. Tidak semua tim meraih kemenangan, namun apa yang telah dicapai oleh keempatnya bakal menjadi modal yang cukup bagus untuk menghadapi semi final leg II tengah pekan depan.

El Real memulai petualangan tim Spanyol dengan hasil seri 0-0 pada saat melawat ke kandang Manchester City. Berhasil menjaga gawang untuk tidak kemasukan gol merupakan bekal baik untuk menjamu City di Santiago Bernabeu pada leg II. Di kandangnya sendiri, kans Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lebih besar.

Atletico Madrid menyusul sebagai tim Spanyol kedua yang memperoleh hasil bagus pada saat menaklukkan Bayern Munich di Vicente Calderon. Skor akhir 1-0 mungkin saja belum mengamankan Los Rojiblancos pada saat bertandang ke Allianz Arena pekan depan. Namun, dengan lini belakang yang solid serta motivasi juang yang tinggi, tentunya bakal membuat Atletico Madrid dapat menyabet hasil apa pun di Jerman.

Sementara dinihari tadi, dua wakil Spanyol di Liga Europa juga mendapat hasil positif. Villarreal, di depan pendukungnya sendiri, menaklukkan Liverpool 1-0. Sevilla yang berkunjung ke Ukraina berhasil mencuri dua gol tandang dari Shakhtar Donetsk dalam skor 2-2.

Itu berarti, partai puncak Liga Champions dan Liga Europa mungkin saja memperetemukan dua tim dari La Liga, yakni Atletico Madrid vs Real Madrid di Liga Champions serta Sevilla vs Villarreal di Liga Europa. Mungkinkah hal ini bisa terjadi?

Menurut catatan Marca, sepanjang sejarah kompetisi sepakbola Eropa, belum pernah ada empat tim yang datang dari satu negara bercokol di final dua kompetisi. Itu berarti Spanyol bakal menorehkan rekor baru bila dapat membuat All Spanish di partai puncak di Liga Champions dan Liga Europa.