Dua Gol Griezmann Antarkan Prancis Ke Babak Perempatfinal
Prancis 2-1 Republik Irlandia Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Dua gol Griezmann antarkan Prancis ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016 usai mereka mengandaskan Republik Irlandia dengan skor 2-1. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stade de Lyon, Minggu (26/06/16) malam WIB, tuan rumah Les Blues sempat dibuat kerepotan oleh Republik Irlandia yang bermain cukup baik malahan mereka sempat memimpin satu gol terlebih dahulu lewat gol Robbie Brady.

Gol tersebut dicetak oleh Braddy ketika pertandingan baru berjalan selama dua menit melalui titik putih setelah Republik Irlandia mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Paul Pogba kepada Shane Long dan Braddy yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang dengan melesakkan bola ke gawang Prancis yang dikawal oleh Hugo Lloris.

Setelah gol tersebut, Prancis langsung memberikan respons dengan beberapa kali melakukan tembakan percobaan. Dimulai dari Dimitri Payet yang melepaskan tendangan bebas dari luar kotak penalti namun bola masih bisa ditangkap oleh Darren Randolph. Setelah itu giliran Antoine Griezmann yang mendapatkan peluang namun tandukannya masih belum menemui sasaran. Republik Irlandia juga mendapat kans untuk menggandakan kedudukan namun tembakan voli Daryl Murphy berhasil diamankan oleh Lloris.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta dan untuk sementara Republik Irlandia unggul 1-0. Di babak kedua nyaris saja Prancis mampu menyamakan kedudukan andika sundulan Laurent Koscielny di menit ke-48 tidak melebar. Percobaan yang dilakukan oleh Payet di menit 53 juga belum membuahkan hasil. Namun gol untuk Prancis akhirnya datang juga di menit ke-58. Umpan silang dari Bacary Sagna berhasil dimaksimalkan oleh Griezmann yang mencetak gol dengan tandukan kepalanya dan skor menjadi imbang 1-1.

Skor tersebut tidak bertahan lama karena Griezmann kembali menjebol gawang Republik Irlandia saat laga memasuki menit ke-61. Gol kedua Griezmann berawal dari umpan panjang ke jantung pertahanan Republik Irlandia kemudian Olivier Giroud yang menerima bola lantas mengirimkan umpan kepada Griezmann yang mampu menuntaskannya menjadi gol kedua untuk timnya. Skor 2-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir dan Prancis pun lolos ke babak perempatfinal.