Dortmund menang 3-0
Menang Dortmund kembali tempel Bayern

Bolahero.Com – Borussia Dortmund tak mau berlama-lama larut dalam kesedihan setelah gagal maju ke fase semi final Liga Eropa setelah kalah dramatis dari Liverpool dengan skor 4-3. Kemenangan atas Hamburg 3-0 tentu menjadi pengobat luka Die Borussen. Pada laga ini Hamburg harus main dengan 10 pemain setelah salah satu pemain mereka diganjar kartu merah karena melanggar Shinji Kagawa.

Skor 3-0 Tak Berubah Untuk Kemenangan Dortmund

Dua gol Dortmund dicetak pada babak pertama. Kagawa CS langsung tancap gas untuk mencuri kemenangan. Laga ini tentu saja menjadi laga spesial karena menang 3-0 akan menjadi pengobat kekecewaan mereka gagal ke fase selanjutnya Liga Eropa.

Meski pasukan Thomas Ruchel tampil amat dominan pada laga ini, baru menit ke-38 Dortmund mampu mencetak gol. Adalah Christian Pulisic yang menjebol gawang hambur untuk gol pertama Die Borussen ini. Yang menarik adalah itu merupakan gol perdana di Bundesliga untuk pemain 17 tahun asal Amerika. Gol itu  terjadi lewat seat peace tendangan pojok yang disambar oleh Hummels dan kemudian Pulisic mengubahnya menjadi gol.

Adrian Ramos kemudian mencetak gol kedu buat tim asuhan Ruschel ini. Menerima operan dari Nuri Sahin, Ramos dengan cerdik menendang bola ke arah sebelah kiri kiper Dortmund sehingga menjadi sebuah gol. Gol kedua ini terjadi di akhir babak pertama sebelum turun minum.

Adler dikartu merah oleh wasit kerena melanggar Kagawa dengan kasar. Pengusiran oleh wait itu terjadi pada menit ke-53. Ramos kembali mencetak gol kedua pada menit ke 83. Hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan tak berubah dan Dortmund tetap unggul 3-0. Ini merupakan kemenangan yang ke-22 untuk Hummels CS di Bundesliga. Selisih poin dengan Bayern Munchen kini 6 poin dan posisi Die Borrusen ada di posisi kedua klasemen.

Dengan selisih 6 poin, tentu peluang Dortmund untuk menjuarai Bundesliga masih terbuka lebar meskipun Bayern masih amat konsisten dan berpeluang untuk meraih Treble musim ini karena masih berlaga di Liga Champion dan juga Piala Liga.