Dortmund Tepis Rumor Transfer Aubameyang Ke City
Dortmund menegaskan tidak akan menjual Aubameyang ke Manchester City

Bolahero.com – Dortmund tepis rumor transfer Aubameyang ke City yang mana dalam beberapa pekan terakhir ini rumor tersebut terus mencuat apalagi The Citizens memang sedang melakukan perombakan besar-besar pada skuat mereka seiring dengan kehadiran sang manajer baru mereka ke Etihad Stadium, Josep Guardiola. Menurut kabar yang beredar pesepakbola asal Gabon tersebut tengah dilirik oleh Guardiola yang menilai sang pemain sangat cocok dalam skema permainan Manchester City.

Nama Pierre-Emerick Aubameyang sendiri memang menjadi salah satu komoditas panas jelang bursa transfer musim panas. Pemain yang bersangkutan memang tengah menjadi incaran beberapa klub mulai dari Manchester United sampai juara Liga Champions musim 2015/2016 ini, Real Madrid. Namun yang terbaru kabarnya Manchester City berada diurutan terdepan untuk mendapatkan bomber andalan Borussia Dortmund tersebut.

Menurut kabar yang dirilis oleh media-media Inggris disebutkan bila dari pihak Manchester City sendiri sudah melakukan pembicaraan dengan Borussia Dortmund guna membahas transfer Aubameyang. Dortmund juga disebut-sebut telah mematok mahar sebesar 75 juta euro untuk Aubameyang yang di musim lalu mampu membukukan 39 gol ini untuk Die Borussen. Dana sebesar itu tentu saja tidak akan menjadi kendala besar bagi Manchester City karena mereka akan melepas beberapa pemainnya pada bursa transfer mendatang dan beberapa nama yang masuk ke dalam daftar jual antara lain Yaya Toure, Samir Nasri dan Pablo Zabaleta.

Akan tetapi rumor bila Borussia Dortmund dan Manchester City sudah menggelar pertemuan ini mendapat bantahan keras dari Sascha Fligge yang menjabat sebagai juru bicara klub. Dalam pernyataannya belum lama ini, Fligge membantah bila Dortmund akan menjual pemainnya ke Manchester City. “Kami sama sekali tak tahu mengenai cerita ini,” sanggah Fligge seperti dikutip oleh DPA dan dilansir oleh Soccerway. “Dan kami juga tak akan memberikan komentar setiap adanya rumor transfer yang liar di musim panas,” tandasnya. Borussia Dortmund sendiri belum lama telah melepas Mats Hummels dan Ilkay Duendogan dan nama terakhir sudah resmi bergabung dengan Manchester City.