CEO Borussia Dortmund : Kami Miliki Daya Tarik Lebih Besar Dibanding Manchester City

CEO Borussia Dortmund, Hans Joachim Watzke menyatakan bahwa klubnya mempunyai daya tarik yang lebih besar dibanding Manchester City.

0
Dortmund Dinobatkan Sebagai Juara Favorit Europa League
Klub yang dipegang oleh Thomas Tuchel kini menjadi satu-satunya penantang berat Bayern Munich di Bundesliga

Bolahero.com – CEO Borussia Dortmund, Hans Joachim Watzke menyatakan bahwa klubnya tentu saja mempunyai daya tarik yang lebih besar bila dibanding dengan klub Liga Inggris, Manchester City.

Apa yang dinyatakan oleh CEO Borussia Dortmund tersebut tak terlepas dari realita kalau musim panas ini saja Dortmund harus ikhlas melepaskan 3 pemain pilarnya, dimana salah satunya dilepas ke The Citizens -julukan Manchester City.

Nama pertama ialah Mats Hummels yang hijrah ke sesama klub Bunder Liga Jerman, Bayern Munich. Kemudina nama selanjutnya yang harus direlakan oleh Dortmund yakni Ilkay Guendogan yang memilih bermain di Manchester City serta selanjutnya bintang muda terbaru Henrikh Mkhitaryan yang memilih bermain di Manchester United.

Dalam 3 musim terakhir, Borussia Dortmund juga harus merelakan pemain pilar semacam Mario Goetze serta Robert Lewandowski yang keduanya sama-sama mengambil keputusan untuk melanjutkan karir dengan Bayern Munich.

Berkenaan dengan hal tersebut, Watzke mengaku kalau ada deretan tim elite nan kaya raya yang memberikan penawaran finansial yang susah untuk ditolak. Namun diluar konteks tersebut, Borussia Dortmund juga tidak kalah menarik–secara spesial menyebutkan City.

” Saya dapat menyebutnya sebagai suatu proyek menantang serta suatu hal yang tak kami punya alternatifnya, ” ujar Watzke, CEO Borussia Dortmund seperti dilansir oleh laman situs Soccerway.

” Sederhana nya, ada 5 tim di dunia yang lebih mempunyai daya tarik serta kuat dalam hal kondisi keuangannya. Namun saat bicara dari sisi daya tarik, tentu saja kami mempunyai daya tarik yang lebih besar jika dibandingkan Manchester City, Anda dapat mempertegas hal tersebut. ” Dengan skuat seperti ini kami telah merasa sangat siap untuk menjalani semua kompetisi di musim depan. Namun kami perlu kesabaran serta mematangkan mental kembali bila kelak awal mulanya tak berjalan dengan mulus, ” tutup Walter, CEO Borussia Dortmund.