Dortmund Maju ke Babak 16 Besar

bolahero.com – Borussia Dortmund berhasil maju ke babak 16 besar Liga Europa. Mereka menang 1-0 atas FC Porto di leg II babak 32 besar, hingga lolos dengan agregrat 3-0, di Estadio do Dragao, Jumat (26/2/2016) dinihari WIB. Dortmund bermain sangat baik sekali, bahkan mereka bisa memanfaatkan peluang untuk mencetak gol dengan baik.

Babak pertama di menit ke-23 gol berhasil di cetak oleh Iker Casillas ini merupakan gol bunuh diri.

Dari data statistik ESPN, Dortmund dapat menguasai bola sebanyak 62 persen, sudah berkali kali melakukan serangan, hanya satu yang bisa tepat sasaran.

Porto juga bisa bermain menguasai boia hanya 38 persen, sudah melakukan serangan berkali kali bahkan tidak ada yang menghasilkan gol. Parto di catat oleh Yacine Brahmi dengan shot yang baik di menit ke-87, sayang hanya membentur gawang. Dormund mencoba membalas serangan yang dilakukan oleh Mkhitaryan di menit-menit kahir babak kedua.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Dortmund menang 1-0 dan lolos dengan keunggulan agregrat 3-0.

Susunan Pemain

Porto: Casillas, Pereira, Marcano, Anel, ayun, Neves, Varela (Brahimi 66), Marega, Evandro (Herrera 66), Danilo, Aboubakar (Jun Suk 56)

Dortmun: Burki, Bender, Hummels (Subotic 46), Ginter, Schmelzer, Guendogan (Sahin 46), Mkhitaryan, Reus (Ramos 70), Kagawa, Weigl, Aubameyang
(dtc/cas) Sumber: detiksport