Dortmund Kembali Terancam Ditinggal Pemainnya
Subotic berencana untuk tinggalkan Dortmund pada bursa transfer mendatang

Bolahero.com Borussia Dortmund kembali terancam ditinggal salah satu pemainnya menyusul beredarnya kabar bila pemain bertahan mereka, Neven Subotic, berencana untuk meninggalkan Signal Iduna Park pada bursa transfer musim panas mendatang. Salah satu faktor yang membuat pesepakbola asal Kroasia itu berencana untuk mencari klub baru tidak lain dikarenakan dirinya kesulitan untuk menembus starting XI sehingga ia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Runner-up Liga Jerman ini belum lama ini baru saja melepas bek pilar mereka ke klub rival yakni Mats Hummels yang dilego ke Bayern Munchen. Kembalinya Hummels ke Allianz Arena ini memang cukup menyisakan kesedihan lantaran sosok Hummels yang begitu penting bagi tim besutan Thomas Tuchel ini. Dan sekali lagi Dortmund sepertinya harus merelakan pemain mereka untuk hengkang dan dalam pernyataannya baru-baru ini Subotic membeberkan alasan dirinya ingin pindah ke klub lain yang bisa memberikannya jaminan waktu bermain yang lebih dari yang diterima saat ini.

“Saya sudah menjadi seorang pemain sepakbola kurang lebih selama 10 tahun terakhir ini dan di musim lalu adalah pertama kalinya saya memiliki waktu bermain yang sangat sedikit. Saya jelas sekali membutuhkan waktu yang cukup lama agar bisa menerima semua kenyataan ini,” ujar Subotic yang menjelaskan mengenai situasi yang tengah dihadapinya saat ini seperti dikutip oleh Soccerway.

“Kami mempunyai musim yang cukup fenomenal. Saya sangat paham bila pelatih tak bisa membuat semua pemain yang dimilikinya merasa senang. Akan tetapi, saya juga tak ingin menjadi seorang pemain yang dibayar hanya untuk menjadi penghangat bangku cadangan saja. Saya juga ingin bermain karena saya merupakan seorang petarung,” timpal Subotic yang sudah membela Borussia Dortmund sejak musim 2008/2009 ini menambahkan.

Sepanjang musim 2015/2016 ini pemain yang bersangkutan hanya diturunkan sebanyak 11 kali padahal di musim sebelumnya bek yang berusia 27 tahun ini setidaknya telah tampil sebanyak 28 kali. Faktor cedera juga menjadi alasan yang membuat jatah bermain Subotic menjadi jauh berkurang bila melihat statistiknya di musim sebelumnya.