borussia dortmund
Dortmund Gagal Raih Poin Penuh di Rurh Derby

Bolahero.com – Ruhr derby tadi malam berlangsung sangat seru. Namun, tidak ada tim pemenang di laga tersebut. Schalke 04 dan Borussia Dortmund sama-sama mengemas 2 gol dan memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Pada lawatannya ke Veltins Arena, Minggu (10/4) malam WIB, Dortmund bermain terbuka. Begitu pula dengan Schalke yang tampil trengginas sejak menit awal.

Empat menit berjalan, Dortmund langsung menggebrak lini pertahanan Schalke. Erik Durm mengirim umpan yang dilanjutkan sundulan Christian Pulisic. Tapi kiper Railf Fahrmann masih sigap menghalau upaya pertama Dortmund itu.

Schalke bukan tanpa peluang di paruh waktu pertama. Leroy Sane sempat membuat kiper Dortmund, Roman Burki kewalahan. Menerima sodoran dari Klaas-Jan Huntelaar, Sane melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola gagal dihalau oleh Burki, namun hanya membentur tiang sebelah kanan.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Baru di paruh waktu kedua, empat gol diciptakan oleh kedua tim. Die Borussen terlebih dahulu membuka keunggulan lewat Shinji Kagawa, empat menit setelah babak kedua dimulai.

Eks penggawa Manchester United itu menusuk dari tengah dan melakukan one-two pass dengan Leitner, kemudian diakhiri dengan tendangan melambung yang lewat di atas kepala Fahrmann. Kiper Schalke tidak berada dalam posisi dan tak mampu menghalau bola. Namun hanya berselang dua menit, Leroy Sane membawa tim tuan rumah menyamakan kedudukan.

Lima menit berselang, Dortmund kembali menjebol gawang Schalke berkat aksi Mathias Ginter. Sialnya, Dortmund gagal mempertahankan keunggulan setelah The Royal Blue mendapat hadiah penalti. Klaas-Jan Huntelaar yang ditugaskan sebagai algojo, sukses membuat skor menjadi 2-2. Hasil itu pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan tambahan satu poin, Dortmund gagal menjaga jarak aman dengan Bayern Munich yang kokoh di puncak klasemen. Dortmund berada di posisi ke-2 dengan 68 poin dari 29 pekan, tertinggal 7 angka dari Die Roten. Sementara Schalke belum beranjak dari peringkat tujuh dengan nilai 45.

Tengah pekan ini Dortmund akan kembali melakoni partai sulit menghadapi Liverpool di Anfield.