hasim kipuw
Dilirik 3 Klub, Hasim Kipuw Pastikan Bertahan di Arema

Bolahero.com – Sesudah mendatangkan Syaiful Indra Cahya dari Sriwijaya FC, Arema Cronus diberitakan akan melepas salah seorang pemain mereka ke klub lain. Kabar yang paling marak adalah, Sriwijaya FC diberitakan tertarik untuk memboyong Hasim Kipuw, untuk mengisi pos yang ditinggal Syaiful ke Malang.

Akan tetapi berita itu segera dibantah oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo. Dia membetulkan bila Kipuw memanglah dilirik banyak klub besar. Namun sang pemain sendiri telah berjanji pada Arema kalau dia ingin tetap bersama pasukan Singo Edan.

“Banyak klub yang tertarik untuk memboyong Hasim Kipuw. Termasuk Sriwijaya FC, PBFC serta Barito Putera. Dari ketiga klub itu, yang paling serius adalah PBFC. Tapi saya sudah berkomunikasi dengan Kipuw, dan yang berkaitan ingin tetap bersama Arema,” ujar Ruddy.

Pelatih Arema, Milomir Seslija juga mengharapkan tak ada pemain Arema yang hengkang jelang bergulirnya ISC. Milo menginginkan seluruh penggawa lama Singo Edan tidak pindah ke klub lain, agar dia punya banyak strategi dan bisa memberi peluang bermain bagi seluruh pemain Arema.

“Untuk pos bek kiri, kami akan menurunkan pemain sesuai dengan keperluan kami. Jika lawan punya karakter cepat, Kipuw bisa mengatasi itu. Tapi jika ingin bermain dengan tempo yang lebih pelan, kami punya Benny dan Syaiful. Banyak rencana yang sudah disiapkan,” papar Milo.

Pada saat ini, Arema telah mempunyai 25 pemain resmi. Seluruhnya masih sama dengan yang dibawa Arema saat menjuarai Piala Bhayangkara 2016. Sejauh ini baru Syaiful Indra Cahya yang masuk sebagai pemain baru.

Sementara sang pelatih masih ingin menambah dua pemain baru lagi. Pemain yang saat ini tengah diincar adalah Gustavo Giron, penyerang asal Australia yang bakal datang ke malang dengan status seleksi.

“Kami ingin pasukan ini terbagi dari beragam daerah. Ada lokal Malang, Ambon, Makassar, pemain asing, serta daerah lain. Hal itu bisa membuat pasukan lebih kompak serta tak ada kelompok-kelompok tertentu di tim. Seluruhnya membaur menjadi satu,” tegasnya.