Swansea berhasil menahan imbang The Citizens di Liberty Stadium

Bolahero.com – Manchester City amankan posisi keempat di tangga klasemen setelah mereka diimbangi oleh Swansea saat melawat ke Liberty Stadium dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris, Minggu (15/5/16) malam WIB, yang berakhir dengan skor 1-1.

Manchester City sebenarnya bermain cukup apik pada pertandingan tersebut namun Sergio Aguero dkk gagal memaksimalkan beberapa peluang emas yang mereka miliki. Meskipun hanya membawa pulang satu angka saat bertandang ke markas Swansea City namun hasil ini sudah cukup mengamankan posisi City saat ini yang duduk di posisi keempat dengan nilai 66.

Meskipun Manchester United masih bisa menyamai perolehan poin mereka tetapi The Citizens unggul dalam selisih gol sementara itu Swansea mengakhiri musim ini dengan finis di posisi 12 dengan nilai 47. Begitu peluit panjang dibunyikan, tim tamu langsung mencatatkan peluang emas di menit ketiga tetapi sayangnya Kelechi Iheanacho masih gagal menuntaskannya menjadi gol.

Tapi hanya berselang dua menit, Iheanacho menebus kesalahannya dengan menjebol gawang Swansea memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Aguero yang ditepis oleh kiper The Swans, Kristoffer Nordfeldt. Sempat terjadi ketegangan kecil karena wasit menganulir gol tuan rumah di menit ke-10. Jefferson Montero yang berhasil membobol gawang City dinilai oleh wasit telah melanggar Bacary Sagna lebih dulu.

Swansea baru bisa menyamanakn kedudukan jelang turun minum melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Andre Ayew. Selepas gol tersebut tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga pertandingan berakhir dan laga antara Swansea kontra City ini berakhir imbang 1-1.