Dier Beberkan Penyebab Turunnya Performa Spurs
Dier akui timnya belum move on setelah ditahan imbang Chelsea dan West Brom

Bolahero.com – Penyebab turunnya performa Spurs dalam beberapa pertandingan terakhir mereka disebut oleh Eric Dier tidak lepas dari hasil buruk yang diderita oleh The Lilly Whites saat menghadapi Chelsea serta West Brom.

Tottenham Hotspur memang tengah mendapat sorotan akhir-akhir ini menyusul jebloknya performa mereka. Terakhir mereka baru saja dibungkam oleh Southampton dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga Inggris di White Hart Lane pada Minggu, (8/5/16) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, tuan rumah sempat mempimpin melalui gol yang dicetak oleh Seung-heung Min.

Namun The Saints mampu membalas lewat dua gol yang dibukukan oleh Stephen Davies yang membuat Spurs menelan kekalahan di depan pendukungnya sendiri. Hasil minor ini seakan menambah panjang catatan buruk Spurs di mana pada pertandingan sebelumnya mereka sempat ditahan imbang 1-1 oleh West Brom kemudian bermain imbang 2-2 saat melawat ke markas Chelsea.

Hasil imbang di Stamford Bridge ini sekaligus membuat Leicester City berhasil memenangi trofi Premier League dan semenjak saat itu memang terlihat terjadinya penurunan performa di tubuh tim besutan Mauricio Pochettino. “Ini benar-benar menjadi pekan yang cukup berat dengan hasil seri ketika menghadapi West Brom serta Chelsea,” ujar Dier seperti dikutip oleh Standard.

“Hasil-hasil tersebut telah melukai mental kami sampai-sampai membayangi laga ini (menghadapi Southampton), kami tengah terpuruk, jujur saja,” lanjut Dier. “Kami sudah mencoba untuk bangkit namun kami tidak bisa melakukannya seperti yang telah kami lakukan di sepanjang musim ini dan ini membuat semua orang menjadi kecewa,” tandasnya.