Simeone Tidak Mau Jadi peramal
Simeone Hanya Mau Fokus Ke Laga Sisa

Bolahero.Com – Keterpurukan Barcelona ternyata mengundang banyak opini. Hal ini juga terjadi pada pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Banyak pihak yang mempertanyakan peluang Atletico menjadi juara karena poin yang kini sama dengan Barca.

Fokus Untuk Kerja Keras Tim Adalah Yang Terbaik Bagi Diego Simeone

Kekalahan beruntun Barca di Liga Spanyol tentu saja membawa berkah untuk pesaingnya yaitu Madrid dan Atletico. Jarak kini semakin dekan dan tentu saja atmosfer liga semakin memanas. Yang paling diuntungkan tentu saja Atletico karena berhasil menyamakan poin yaitu 76. Namun Barca menang head to head, yang sesuai aturan liga spanyol,  berhak mendapat posisi yang lebih tinggi di klasmen.

Yang terpenting bagi Simeone adalah anak asuhnya tetap fokus dan tak boleh mengalihkan perhatian ke hasil pertandingan Barca. Menang di setiap pertandingan adalah target dari tim ini. Dan karena itu setiap ditanyakan tentang kans Atletico Madrid menjadi juara Liga Spanyol, pelatih asal Argentina ini selalu menghindar.

“ kami lebih fokus ke pertandingan melawan Bilabao bukan tentang kans kami menjadi juara. Bila kami tampil lebih baik maka kami mungkin saja bisa mejadi juara liga “ Ujar sang pelatih kepada Soccerway.

“ tiap pertandingan kini akan menjadi amat penting. Kehilangan fokus akan membuat kami hilang kesempatan untuk menjadi juara “ tambah sang pelatih yang memang berhasil mengangkat Atletico menjadi klub hebat di Liga Spanyol.

Yang Simeone pikirkan adalah bagaimana menang di setiap laga. Bukan bagaimana Barca atau Madrid di pertandingan berikutnya. Tentu ini merupakan komentar cerdas karena memikirkan optimalnya setiap pertandingan sisa di Liga Spanyol adalah yang penting.

Ujar Simeone “ yang jelas saya bukan peramal yang bisa menentukan siapa yang akan menjuarai Liga Spanyol “

Dengan hanya lima pertandingan yang tersisa di Liga Spanyol, tentu ketiga tim yaitu Barcelona, Atletico dan Real Madrid mempunyai peluang yang sama untuk menjadi juara. Namun Barca unggul head to head atas kedua rivalnya. Bila semua laga bisa menang, maka Barca akan menjadi kampiun di La Liga.