Dortmund menang bsar
Dortmund tampil di final DFB-Pokal

Bolahero.Com – Bayern Munchen sudah dipastikan lolos ke final DFB-Pokal atau piala liga Jerman. Ini membuat kans Munchen meraih Treble amat besar di musim ini setelah masih memimpin di Bundesliga dan juga masuk ke semi final Liga Champion. Kepindahan Guardiola musim depan juga bisa menjadi sebuah motivasi. Para pemain tentu ingin mempersembahkan yang terbaik untuk pelatih berkepala plontos ini sebelum pergi.

Die Borrusen Tampil Trengginas

Penantang Munchen di Final adalah musuh bebuyutan mereka Borussia Dortmund. Diee Borrusen berhasil menghempaskan Herta Berlin di semi final dengan skor 3-0. Tampil di kandang lawan, Dortmund berhasil menang dengan mudah karena turun dengan kekuatan penuh. Ia, tentu laga ini menjadi spesial karena Dortmund harus kalah menyakitkan dari Liverpool sehingga hanya berhenti sampai perempaf final Liga Eropa sementara di Liga Jerman, kans mereka menjadi juara kecil.

Pemain-pemain inti diturunkan oleh pelatih Tuschel pada laga semi final ini seperti Reus, Ramos dan Hummels. Alasannya jelas, ini merupakan laga penting sehingga harus menurunkan pemain inti yang tentu saja akan menambah kekutan Die Borrusen. Keputusan sang pelatih amat tepat. Dortmund unggul di penguasaan bola dan amat dominan sehingga menang besar.

Jalannya pertandingan sebenarnya Herta bukan tanpa peluang karena pada menit ke 64 sempat mengancam gawang setelah Kalou melakukan tembakan namun masih meleset dari gawang. Tentu Hertha pun ingin meraih kesempatan menjadi finalis namun sayang tim yang dilawan adalah Die Borrusen yang memang tampil apik di musim ini.

Tentu di partai final nanti bukan perkara mudah bagi Dortmund menjadi juara karena sang lawan adalah Munchen yang juga tampil bagus selama diasuh Guardola. Namun catatan membuktikan Dortmund sudah beberapa kali mengalahkan Roben CS di partai puncak DFB-Pokal. Kita lihat saja apakah Reus DKK. bisa tampil apik pada laga nanti atau Dortmund yang berhasil keluar sebagai juara. Yang pasti keduanya memiliki kesempatan yang sama karena kekuatan mereka pun tak jauh beda meskipun Munchen lebih bertabur bintang.