Deschamps Sebut Pogba Dan Griezmann Tak Senang Dicadangkan
Baik Griezmann maupun Pogba ternyata tidak sedang dicadangkan oleh pelatih mereka

Bolahero.com – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps sebut Pogba dan Griezmann tak senang dicadangkan lantaran kedua pemain tersebut mesti memulai laga dari bench kala Les Blues menghadapi Albania yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan mereka. Menghadapi Albania di Stade Velodrome pada Kamis, (16/6/16) dini hari WIB, tuan rumah unggul berkat gol yang dicetak Antoine Griezmann dan Dimitri Payet di menit-menit akhir pertandingan.

Tidak sedikit yang dibuat terkejut dengan keputusan Deschamps yang tidak memasukkan Pogba dan Griezmann ke dalam staring XI Prancis ketika menghadapi Albania. Sebagai gantinya Deschamps memilih untuk memainkan Anthony Martian dan juga Kingsley Coman sebagai starter dalam formasi 4-2-3-1 yang dipilihnya.

Namun hasilnya ternyata kurang begitu efektif karena hingga babak pertama usai, Prancis belum bisa mencetak gol. Akhirnya Deschamps memasukkan kedua pemainnya tersebut di babak kedua dan keputusannya kali ini terbukti jitu karena Griezmann mampu membuka gol untuk Prancis sedangkan Pogba turut berperan dalam terciptanya gol kedua timnya yang dilesakkan oleh Payet di menit injury time.

“Mencadangkan Paul Pogba adalah sebuah keputusan yang terkait dengan taktik kami ketika kami melihat starting line-up Albania,” ucap Deschamps seperti yang dilansir oleh Soccerway. “Dengan sistem mereka maka kami membutuhkan dua scrapper di lapangan tengah kami dan Pogba bukanlah tipe pemain seperti itu,” ungkap Deschamps.

“Kemudian dengan Griezmann, saya tahu jika dia tidak merasa senang dan sama halnya dengan Pogba. Tetapi dia bermain cukup bagus. Dia sendiri bermain selama 60 menit pada pertandingan pertama dan saya tahu bila dia akan sangat bagus saat bermain dari bangku cadangan,” cetus Deschamps.

“Dia bermain selama 30 menit pada malam ini dan bisa membuat perbedaan walau saya tahu dia ingin sekali dimainkan sebagai starter. Kadang kala para pemain yang bermain dari bench bisa membuat perbedaan. Jadi saat seseorang tidak sedang dalam level permainan yang biasanya maka saya memiliki opsi untuk melihat bangku cadangan untuk membuat sebuah perbedaan dalam jalannya laga,” tandasnya.